PENGAMANAN PENTAS KETOPRAK MARSUDI BUDOYO DI DUSUN KAYEN PAJANGAN

Selasa, 02 September 20140 komentar



Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 69 dan juga untuk melestarikan budaya nenek moyang, warga pedukuhan Kayen menggelar pentas seni budaya ketoprak di dusun Kayen, Sendangsari Pajangan, Bantul, Sabtu 30 Agustus 2014 jam 22.00 Wib.

Pentas ketoprak dihadiri oleh Kepala Dukuh Kayen Bpk. Rusmidi, Bpk. Sapta Sarosa, S.Psi (Anggota DPRD Kab. Bantul), para Ketua RT, tokoh masyarakat dan agama serta warga pedukuhan Kayen sejumlah 300 orang.

Menurut Kepala Dukuh Kayen Bpk. Marsudi kegiatan ini merupakan puncak serangkaian acara peringatan HUT RI ke 69 di Kayen Sendangsari Pajangan. Kegiatan ini juga untuk memperkuat dan memperkokoh persatuan dan kesatuan sesama warga Kayen dan juga untuk melestarikan kebudayaan nenek moyang kita.

Adapun pentas seni budaya Ketoprak dipentaskan oleh group ketoprak Marsudi Budoyo pimpinan Bapak Udi Sumarto yang menyuguhkan lakon Lambang Sari Edan yang menceritakan Kerajaan Kediri, Lambang Sari anak dari Begawan manik Suko adalah istri dari Sumboro, Lambang Sari mengalami edan/gila karena ulah dari Patih Kudho Sumpit gara-gara menolak dijadikan istri.

Lambang Sari dapat disembuhkan oleh Raja Kediri Lembu Anisani. Setelah sembuh Lambang Sari dan suaminya Subroto hidup bahagia dan patih Kudho Sumpit dipenjara oleh Raja Kediri.

Selama berlangsungnya kegiatan pentas mendapat pengamanan dari personil Polsek Pajangan dibantu oleh Linmas setempat dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aipda Tetepana. Pada pukul 03.30 Wib kegiatan selesai dalam keadaan aman dan tertib. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger