PENYULUHAN KAMTIBMAS KEPADA KELOMPOK TANI SRI REZEKI PATALAN JETIS

Rabu, 17 September 20140 komentar



Bhabinkamtibmas desa Patalan Jetis Bantul Aipda Sukardi melaksanakan penyuluhan / pesan kamtibmas kepada Kelompok Tani Sri Rejeki dusun Butuh Patalan Jetis Bantul, Senin, 15 September 2014 pukul 09.00 Wib.

Hadir dalam acara tersebut Dinas Pertanian prop. DIY, kab. Bantul, kec. Jetis serta Kabag Ekbang desa Patalan Jetis Bantul dan Babinsa desa Patalan Jetis Sertu Zainuri berikut tamu undangan lainya sekitar 75 orang.
 
Dalam penyuluhan / pesan kamtibmas Aipda Sukardi mengajak pada forum penyuluhan ini khususnya pada anggota kelompok tani Sri Rejeki bila berangkat ke sawah menggunakan sepeda motor untuk diparkir/ ditempatkan pada tempat yang mudah diawasi / aman serta dikunci stang(kunci tambahan / rahasia) yang hanya diketahui oleh pemiliknya demi keamanan.

Lanjutnya, saat ini musim kemarau, tidak sedikit areal pesawahan di wilayah Jetis dan sekitarnya yang kini mulai mengalami krisis air. Karenannya tidak heran jika saat ini banyak para petani yang terpaksa harus sibuk bolak-balik menunggui saluran air ke sawahnya masing-masing untuk mendapat giliran air.

Untuk mengantisipasi timbulnya perselisihan Dalam penggunaan air untuk irigasi pertanian dihimbau agar para petani mentaati pada aturan yang sudah ditetapkan oleh Petugas Pengatur Air ( P3-A) agar tidak terjasi perselisihan antar kelompok tani.
           
Demikian penyampaian penyuluhan oleh Bhabinkamtibmas sekaligus mengakhiri acara tersebut yang telah berjalan aman tertib hingga selesai pukul 11.00 Wib. (Sihumas Jetis)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger