POLRES BANTUL GULUNG SINDIKAT JAMBRET

Senin, 29 September 20140 komentar



Kapolres Bantul AKBP Surawan SIK didampingi Wakapolres Bantul dan Kanit Sidik II Reskrim Polres Bantul mengadakan jumpa Pers di aula Polres Bantul, Senin, 29 September 2014 pukul 10.00 Wib. Jumpa Pers ini diadakan sehubungan tertangkapnya sindikat Jambret dan pelaku pencurian yang selama ini menjalankan aksinya di wilayah Bantul.

Kapolres menjelaskan, Sejuah ini sudah lima orang dijadikan tersangka, mereka masing-masing  MR (25) warga Glagah Kidul Tamanan Banguntapan Bantul, MS (19) warga Glagah Lor Tamanan Banguntapan,  TE (31) warga Glagah Kidul Tamanan Banguntapan  AG (20) warga Dahromo Segoroyoso Pleret  dan CB seorang pelajar SMA di Kretek Warga Kiringan Canden Jetis Bantul. Dari tangan tersangka petugas menyita barang bukti berupa tiga motor, tas, uang serta clurit. Hingga kini polisi masih melakukan pengembangan untuk membekuk jaringan tersangka.

Komplotan tersangka sedikitnya 14 kali menjambret di Pleret, Banguntapan, Jetis serta Imogiri. Komplotan ini masih satu rangkaian dengan tersangka WD warga karet yang meninggal di keroyok massa usai menjambret di Balong Potorono Banguntapan Bantul.
Lanjut Kapolres, aksi kawanan penjahat itu sudah dilakukan  sejak Agustus lalu. Mereka tidak pernah menentukan sasaran sebelum melancarkan aksinya.

Komplotan ini jalan menyusuri jalan utama setelah melihat ada kesempatan langsung beraksi. Selain  komplotan itu, satu tersangka masih duduk di bangku SMA di Bantul.
Sementara tersangka MS mengaku, setiap menjalankan aksinya tidak pernah menentukan calon mangsanya. "Jalan saja, setelah  ketemu calon korban langsung kami eksekusi, katanya.

Sementara terkait dengan pembagian jatah hasil jambretan dilakukan bersama-sama.  Setelah itu uang langsung digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger