POLWAN BERBINTANG

Selasa, 02 September 20140 komentar



Sempat ada nada sinis dari kalimat yang terlontar dari sebuah tulisan "Benarkah Polwan hanya sebagai pelengkap?". Bagaimana harus menyikapinya? Marah? Tersinggung? Kesal? Tidak perlu, Polwan hanya perlu "unjuk bintang".

Sejumlah polwan tercatat pernah mencapai pangkat bintang dan menduduki jabatan penting di Indonesia. Dimulai dari Brigjen Pol (Purn) Jeanny Mandagi, S.H yang menduduki jabatan terakhir sebagai Kadispen Polri. Brigjen Pol (Purn) Dra. Roekmini Koesoemo Astuti dengan jabatan terakhir sebagai anggota DPR Komisi II. Ada pula Brigjen Pol (Purn) Dra. Paola Bataona dengan jabatan terakhir sebagai Wagub Maluku. Brigjen Pol (Purn) Dra. Noldy Ratta dengan jabatan terakhirnya sebagai anggota DPR Komisi III. Brigjen Pol (Purn) Dra. Sri Kusmariati yang menduduki jabatan terakhirnya di Sekretariat Asean. Kapolda Banten juga sempat dijabat oleh Brigjen Pol (Purn) Rumiah K. S.Pd.

Kemudian untuk polwan yang masih aktif berdinas, ada Brigjen Pol. Basaria Panjaitan S.H, M.H. dengan jabatan sebagai Widyaiswara Madya Sespim Polri. Kemudian ada Brigjen Pol. Soepartiwi, S.Pd., M.Si. dengan jabatan KaditlatsusJatrans Lemdikpol. Serta ada Brigjen Pol. Ida Oetari Purnamasari, SAP yang menduduki jabatan sebagai Direktur Penguatan Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah Dep Rehab BNN. Semoga kalimat tanya yang sempat terlontar diawal dapat dipertimbangkan lagi setelah membaca deretan nama kesembilan Pati Polwan ini. Polwan juga mampu dan berkesempatan untuk berprestasi meraih bintang.
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger