WAKA POLRES BANTUL HADIRI UPACARA PELEPASAN JAMAAH HAJI 2014 KAB BANTUL

Rabu, 10 September 20140 komentar



Waka Polres Bantul Kompol Kompol Andri Siswan Ansyah, SIK  menghadiri kegiatan upacara pelepasan pemberangkatan haji Kabupaten Bantul 2014 di pendopo parasamya kompleks pemda bantul, Selasa, 09 September 2014 pukul 15.45 Wib.

Ibadah haji merupakan ritual ibadah umat Islam yang sangat didambakan namun paling sulit dilaksanakan. Keberangkatan haji merupakan moment yang ditunggu semua umat muslim yang telah memenuhi syarat untuk bisa menyempurnakan rukum Islam yang ke lima. Untuk itu jaga aturan rukun menunaikan haji agar cita-cita menjadi haji mabrur bisa diraih, juga selalu menjaga kekompakan dan saling membantu agar dalam melaksanakan ibadah tersebut lancar, hal tersebut dikatakan Bupati Bantul saat melepas keberangkatan jamaah calon haji.

Lebih lanjut dikatakan ibadah haji merupakan ritual yang berat karena harus melakukan kegiatan dengan waktu dan tempat bersama jutaan orang dari berbagai negara. Apalagi fisik bangsa Indonesia tidak sekuat dan sebesar warga negara lain, maka hati-hati dan lihat situasi dan kondisi untuk menjaga keselamatan diri dan rombongan.

Jamaah Calon Haji Bantul yang dilepas pertama Kloter 24 SOC dengan jumlah 213 jamaah terdiri dari KBIH Aisyiah 183 jamaah, KBIH Bina Umat 30 jamaah pada pukul 13.00 WIB dilanjutkan Kloter 25 SOC pada pukul 16.00 WIB. Pelepasan selanjutnya pada tanggal 11 September 2014 untuk kloter 28 SOC dan Kloter 29 SOC. Sedang kepulangannya diperkirakan tangal 19 Oktober dan 21 Oktober 2014 sampai di Bantul.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger