BEBERAPA CATATAN MENJELANG PELANTIKAN PRESIDEN DAN WAPRES

Minggu, 12 Oktober 20140 komentar



Sejak tanggal 1 Oktober 2014 yang lalu, bangsa Indonesia disuguhi pemandangan kehidupan politik di negeri ini, yaitu dimulai dari pelantikan anggota DPR RI, DPD RI, MPR RI serta pemilihan pimpinan dalam lembaga tersebut sampai dengan upaya untuk menduduki pimpinan dalam lembaga tersebut.

Melalui media cetak dan elektronik, masyarakat tentu dapat menilai bagaimana para wakil rakyat yang telah dipilih melalui sebuah mekanisme yang panjang menunjukkan kinerjanya. Adanya peningkatan suhu politik ketika pemilihan Ketua DPR RI dan MPR RI menjadi sebuah pelajara berharga bagi bangsa ini.

Bersamaan dengan peristiwa politik tersebut, muncul dua kelompok dengan latar belakang partai Politik peserta Pemilu dalam bentuk koalisi, yaitu Koalisi Indonesia Hebat dan Koalisi Merah Putih. Namun demikian, dua kelompok ini telah menghasilkan keputusan politik dalam pemilihan Ketua DPR RI dan MPR RI.

Kita bersyukur, stabilitas keamanan dalam negeri saat ini relatif masih kondusif, walaupun diawali dengan berbagai kontroversi dan perbedaan pendapat dalam proses politik tersebut. Semoga semua pihak yang terlibat dalam panggung politik di negara ini tetap menempatkan kepentingan umum sebagai tujuan akhir, bukan egoisme kelompoknya.

Salah satu agenda penting di bulan Oktober ini adalah pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, sebuah agenda politik di negeri ini yang juga menjadi perhatian dunia. Pertemuan – pertemuan telah dilakukan oleh Presiden terpilih dengan pimpinan MPR RI yang menunjukkan adanya komunikasi politik yang baik terhadap upaya membangun negeri ini melalui kerukunan dan kekompakan. Antara lembaga eksekutif dan legislatif harus saling memberikan kontribusi yang positif untuk memperbaiki kehidupan rakyatnya. Rakyat tidak ingin disuguhkan drama potilik yang membuat rakyat pesimis dengan masa depannya.

Kita sema memiliki cita – cita yang sama, yaitu ingin merubah kehidupan menjadi lebih baik dari hari ke hari. Harapan kita, semoga Presiden dan Wakil Presiden terpilih yang akan dilantik pada bulan Oktober ini dapat menyemaikan semangat baru bagi bangsanya, mampu bersinergi dengan lembaga legislatif dalam menciptakan solusi terbaik terhadap upaya pemecahan berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa kita saat ini.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger