JELANG PELANTIKAN PRESIDEN, POLRES BANTUL GELAR OPERASI CIPTA KONDISI

Selasa, 14 Oktober 20140 komentar



Sat Lantas Polres Bantul menggelar razia Cipta Kondisi menjelang pelantikan presiden di depan Mapolres Bantul, Selasa, 14 Oktober 2014 pukul 10.00 Wib.

Kanit Turjawali Iptu David Ricardo yang memimpin razia menjelaskan razia cipta kondisi ini merupakan upaya pengamanan dari tindakan kriminal menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo serta Jusuf Kalla, Selasa 21 Oktober mendatang, jelasnya.

Razia dilakukan dengan memeriksa para pemakai jalan raya baik pengendara sepeda motor maupun mobil yang melintas di depan Mapolres Bantul. Sasaran razia ini adalah Sajam, Senpi, Handak, Narkoba, barang barang ilegal dan kelengakapan surat kendaraan untuk mengantisipasi masuknya teroris dan faham ISIS yang dikuatirkan akan menganggu pelantikan presiden dan wakilnya.

Selain itu juga untuk mengantisipasi peristiwa tawuran antar pelajar di Bantul dan menurunkan angka lakalantas mengingat dalam tiga hari terakhir ini diwilayah Bantul sebanyak 3 pelajar meninggal dunia karena lakalantas, tutup Kanit Turjawali.

Hasil razia Cipta Kondisi jelang pelantikan presiden ini sebanyak 106 pelanggar telah ditindak tegas (tilang) karena melanggar tatatertib lalulintas dengan barang bukti berupa 71 lembar STNK, 23 SIM dan 12 kendaraan tanpa surat. Sedangkan Sajam, Senpi, Handak dan barang barang yang dicurigai tidak diketemukan.



Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger