PENGAMANAN PENGAJIAN AKBAR MAULID SIMTHUDUR DI LAPANGAN BLALI PUNDONG

Selasa, 14 Oktober 20140 komentar



Personil Polsek Pundong melaksanakan pengamanan kegiatan pengajian akbar Maulid Simthudur bertempat di Lapangan Blali Seloharjo Pundong Bantul, Selasa, 13 Oktober 2014 pukul 20. 30 Wib.

Pengajian mengambil tema “Seloharjo Bersholawat bersama Jamuro Bantul” dengan menghadirkan pembicara Habib Agil Hudban dan Gus Muwafiq dari Lamongan Jawa Timur dan dihadiri oleh Muspika kecamatan Pundong, Sarjono SAg selaku pengurus Jamuro, M Asrofi SPd (sekretaris), para Toga, Tomas, dan 500san jamaah.

Kegiatan dimulai dengan Tahlil bersama, Sambutan ketua panitia bapak Jumakir menyampaikan terimakasih kepada para tamu undangan dan jemaah yang hadir dalam acara pengajian dimalam ini, selanjutnya mari kita dengarkan dan ikuti pengajian malam ini semoga mendapat ridho  Allah SWT.

Kemudian sambutan Drs. Ngadiman selaku pengurus Jamuro menyampaikan terimakasih kepada warga masyarakat dan panitia atas bantuannya sehingga pengajian malam ini bisa terlaksana dengan lancar. Dijelaskan pengajian ini rutin dilaksanakan sebulan sekali keliling diseluruh kabupaten Bantul untuk meningkatkan ketagwaan dan mempererat tali persaudaraan umat islam.

Setelah selesai Sholawatan dipimpin oleh KH. Habib Agil Hudban kemudian diadakan ceramah oleh Gus Muwafik yang pada intinya menyampaikan bahwa saat ini sudah banyak manusia yang lupa kepada Allah SWT dan Rasulallah SAW sehingga harus sering sering diingatkan. Janji kita sangat berat kepada Allah yaitu saat kita mengucapkan Syahadat sebagai persaksian terhadap Allah bukan hanya melalui mulut saja namun juga harus dari hati dan perbuatan. Dalam melaksanakan perintah Allah kita harus ridho baik hati maupun ucapan.

Kegiatan pengajian berakhir dalamkeadaan aman dan tertib pada pukul 12.00 Wib. (Sihumas Pundong)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger