MUJAHADAH DAN PENGAJIAN JAMAAH DZIKRUL GHOFILIN BANTUL 2 DI MUSHOLA AL HUDA GUWOSARI PAJANGAN

Minggu, 05 Oktober 20140 komentar



Bertempat di Mushola Al Huda Gandekan Rt 03 Guwosari Pajangan Bantul telah berlangsung Mujahadah dan Pengajian Dzikrul Qofilin Bantul 2 wilayah Barat, Minggu, 5 Oktober 2014 jam. 20.00 Wib.

Hadir dalam acara tersebut Sekcam Pajangan Bambang Yuliono, SE, Kepala KUA Pajangan Asrori, SH, KH. Drs. Kholik Syifak (MUI Kab. Bantul) sebagai pemberi tausiah, KH. Misbakhul Munir (memimpin Mujahadah Dzikrul Qhofilin), KH. Muhtar Idris, KH. Ridwan, KH. Abdul Basir, KH. Kholid Atak (Ketua Panitia), tokoh agama Mujahadah Dzikrul Qofilin, kaum Rois se Kec. Pajangan dan para Jamaah Dzikrul Qofilin. Mujahadan dan pengajian diikuti ± 1.500 orang.

Sekcam Pajangan dalam sambutannya menyambut baik kegiatan Mujahadah dan pengajian ini agar ukhuwah Islamiyah sesama umat Islam tetap terjaga dan memperkokoh tali silaturohmi sesama umat Islam. Ia menghimbau dan mengingatkan kepada para jemaah untuk membayar pajak bumi bangunan (PBB) meskipun sudah jatuh tempo pada tanggal 30 September kemarin.

Dalam Tausiyahnya KH. Drs. Koliq Syifak menyampaikan pentingnya melakukan ibadah kurban bagi umat Islam yang mampu. Sebaik-baik umat Islam adalah yang mau berkurban dan seburuk-buruk umat Islam adalah yang tidak mau berkurban padahal mampu.

Kita harus berbhakti kepada kedua orang tua kita terutama untuk Ibu kita yang nelahirkan kita tentunya, duhaka kepada orang tua adalah orang yang rugi baik di dunia maupun diakhirat. Mendirikan sholat lima waktu merupakan suatu keharusan, karena Sholat adalah pondasi agama Islam, rumah tanpa ada pondasi tentunya gampang roboh dan diibaratkan tubuh manusia Sholat adalah bagian kepala, orang tidak mempunyai kepala tentunya tidak akan hidup.

KH. Drs. Koliq Syifak mengajak kepada yang mampu untuk berkurban karena waktunya berakhir hingga hari selasa, Alloh SWT memberikan rejeki manusia tidak terbatas, dan apabila nikmat itu dikurangi baru manusia tersebut akan merasakan nikmat Alloh SWT, tentunya jangan sampai dikurangi baru bersyukur.

Pada kesempatan tersebut panitia juga mengumumkan bahwa Mujahadah dan Pengajian Dzikrul Qhofilin berikutnya akan diselenggarakan pada Minggu Paing (09/11/2014) bertempat di Komplek Masjid Mukorrobin sebelah utara Polsek Pandak Bantul.

Kegiatan mendapat pengamanan dari personil Polsek Pajangan dibantu oleh Banser, Linmas dipimpin oleh Bamin Humas Polsek Pajangan Bripka Moh. Arin Ashudi berakhir pada jam 24.00 Wib situasi berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Pajangan)



Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger