PELAKSANAAN KORBAN IDUL ADHA 1435 H DI MAPOLRES BANTUL

Minggu, 05 Oktober 20140 komentar



Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK menyelenggarakan korban penyembilahan 3 ekor sapi dan 3 Kambing dalam rangka melaksanakan perintah Allah SWT di hari raya Idhul Adha 1435 H, Minggu, 05 Oktober pukul 08.00 Wib.

Korban penyembelihan dilaksanakan di belakang masjid Baitun Nikmah Mapolres Bantul yang dihadiri oleh Kapolres Bantul beserta keluarganya, Waka Polres Bantul beserta keluarganya, Kabag Ops, para perwira, Bintara dan takmir masjid Baitun Nikmah Polres Bantul serta masyarakat sekitar.

Adapun hewan korban 1 ekor sapi sumbangan Kapolres Bantul, 1 ekor sapi dari keluarga besar Polres Bantul dan 1 ekor sapi dari Takmir masjid Baitun Nikmah. Kemudian untuk hewan korban berupa kambing 1 ekor dari Waka Polres Bantul dan 2 lainya dari warga masyarakat.

Penyembilahan hewan korban diawali dengan penyerahan hewan korban oleh Kapolres Bantul kepada Ketua panitia Korban, lalu dilaksanakan penyembelihan hewan korban dengan diawali secara simbolis oleh Kapolres Bantul yang disertai doa yang dipimpin oleh Bripka Ihwan.

Setelah hewan korban disembelih kemudian panitia dan anggota saling bantu membantu memotong daging korban dan kemudian dimasukan ke kantong kantong plastik untuk dibagikan kepada warga masyarakat sekitar Polres Bantul dengan cara diantar dari rumah ke rumah oleh panitia.

Kapolres Bantul mengatakan "Kita laksanakan korban ini semata karena melaksanakan perintah Allah SWT dan sebagai bentuk menjalin silaturahmi dan peduli dengan sesama," kata Kapolres Bantul.


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger