PENGAMANAN SHOLAT IDUL ADHA 1435 H DI WILAYAH PAJANGAN

Minggu, 05 Oktober 20140 komentar



Warga Muhammadiyah Kec. Pajangan menggelar pelaksanaan Sholat Idul Adha 1435 H di berbagai tempat di wilayah Pajangan, Sabtu 4 Oktober 2014 jam 07.00 Wib.

Untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta kekhusukan dalam sholat Idul Adha maka Kapolsek Pajangan AKP Riwanto menerjunkan personelnya untuk melaksanakan pengamanan di tempat tempat yang digunakan untuk sholat Idul Adha.

Adapun tempat tempat pelaksanaan sholat Idul Adha tersebut diantaranya adalah di dusun Kamijoro, Sendangsari, Pajangan. Pengamanan dipimpin oleh Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aipda Tetepana. Imam dan Khotib dipimpin oleh H. Saji, S.Ag anggota DPRD Kab. Bantul dari Fraksi PAN yang diikuti sebanyak ± 600 jamaah. Pelaksanaan sholat Idul Adha berlangsung dengan khidmat dan tertib. Pihak Panitia menyampaikan bahwa untuk pelaksanaan pemotongan kurban akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 5 Oktober 2014.

Kemudian pelaksanaan Sholat Idul Adha di SD Kadireso Triwidadi Pajangan diikuti oleh ± 600 jamaah dengan imam dan Khotib Bpk. Sudiman dari Kadireso yang dilanjutkan dengan khotbah yang bertemakan “Ngalap Ganjaran Ing Sasi Dzulhijah” (mencari pahala di bulan Dzulhijah), pelaksanaan sholat berlangsung dengan khidmat dan tertib. Pengamanan dari Polsek Pajangan dipimpin oleh Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto.

Selain melaksanakan pengamanan sholat Idul Adha, petugas juga melaksanakan pengamanan pemotongan kurban di Masjid Baiturrohim yang berada di dusun Blabak. Kurban yang disembelih sebanyak 1 ekor sapi dan 8 ekor kambing bantuan dari Mahasiswa dari UII (Universitas Islam Indonesia) Yogyakarta yang diserahkan oleh perwakilan dari Mahasiswa Sdr. Mufid Romdoni yang diterimakan kepada Kepala Dukuh Blabak Bpk. Indung Dasuki untuk disembelih dan dibagikan kepada warga yang membutuhkan. (Sihumas Pajangan)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger