PELAKSANAAN SHOLAT IDUL ADHA DI WILAYAH PANDAK BERJALAN AMAN

Senin, 06 Oktober 20140 komentar



Pelaksanaan Sholat Idul Adha dan ibadah kurban tahun 1435 H di Wilayah Kecamatan Pandak berjalan aman dan lancar. Polsek Pandak menerjunkan sebagian besar personelnya untuk pengamanan Hari Raya Idul Adha 1435 H.

Kendatipun waktu pelaksanaan Hari Raya Idul Adha tahun ini antara Pemerintah dan Muhammadiyah tidak sama, pihak Polsek Pandak tetap melakukan pengamanan pada tanggal 4 dan 5 Oktober 2014. Hal ini guna memastikan kegiatan ibadah masyarakat dapat berjalan dengan aman dan kondusif.

Untuk wilayah Pandak sendiri dimana masyarakatnya sebagian besar adalah Jama’ah Muhammadiayah, maka pengamanan dimulai pada Jum’at, 3 Oktober 2014 malam untuk mengantisipasi pawai takbir yang dilakukan warga masyarakat.

Kapolsek Pandak, AKP Paimun, SH menyebutkan pengamanan terfokus pada dua agenda utama, yakni pelaksanaan malam Takbiran serta Sholat Ied dan pemotongan hewan kurban.

Untuk Jama’ah Muhammadiyah Pandak sendiri, menggelar Sholat Idul Adha dibeberapa titik, diantaranya Lapangan Glagahan Desa Caturharjo, Lapangan Gadung Mlathen Desa Caturharjo, Lapangan Salam Desa Triharjo, Lapangan Balai Desa Gilangharjo, Lapangan Gunting Desa Gilangharjo, Lapangan SMP 4 Pandak dan Lapangan Gesikan Desa Wijirejo.

Sedangkan Umat Muslim lainnya seperti dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) dan jama'ah lainnya yang mengikuti fatwa Pemerintah melaksanakan Sholat Idul Adha 1435 Hijriyah pada 5 Oktober 2014 seperti di Masjid Mursyidulloh Pandak Desa Wijirejo dan Masjid Al Istiqomah Gedongsari Desa Wijirejo.

Kendatipun waktu pelaksanaan sholat Ied tidak sama, akan tetapi Polsek Pandak tetap saja mengantisipasinya dengan cara memberikan pengamanan bagi jamaah yang melaksanakan Sholat Ied.

"Kita bersyukur pelaksanaan Sholat Idul Adha dan ibadah kurban di Pandak berjalan aman dan lancar, meskipun ada perbedaan dengan waktu pelaksanaan," tutup Kapolsek.(Sihumas Pandak)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger