PENGAMANAN SHOLAT IDUL ADHA 1435 H HARI SABTU DAN MINGGU DI WILAYAH BANTUL

Senin, 06 Oktober 20140 komentar



Jajaran anggota Polsek Bantul melaksanakan pengamanan sholat idhul adha di wilayah hukum Polsek Bantul. Pengamanan dipimpin langsung Kapolsek Bantul Kompol  Aris Waluyo. Karena adanya perbedaan pelaksanaan sholat idhul adha antara Muhammadiyah dengan pemerintah, untuk muhammadiyah pelaksanaannya hari Sabtu tanggal 4 Oktober sedangkan pemerintah hari Minggu tanggal 5 Oktober maka pengamanan dari anggota Polsek Bantul juga dua hari. Pengamanan tersebut dilaksanakan mulai jam 06.30 wib di seluruh tempat yang digunakan sholat idhul adha di wilayah hukum Polsek Bantul.

Tempat yang digunakan untuk pelaksanaan sholat idhul adha pada hari Sabtu tanggal 4 Oktober diantaranya lapangan Paseban dengan imam khotib DR.Ahmad Singgih Basuki Dosen UIN Yogyakarta, Ringroad Manding imam khotib Suharyanto, SH, lapangan Trirenggo imam khotrib HM. Suparman dari Polresta Yogyakarta, lapangan Pasutan imam khotib Prof.DR. Ir Ismoyo M.Sc, Ringroad Code imam khotib Syamsu Mu’ien Harahap, S.Pdt,  perkantoran Manding imam khotib Suwandono Dosen UMY, lapangan Dwi Sapta Ringinharjo imam khotib Arif Rahman Hakim dari DPRD Propinsi DIY, lapngan Guyengan imam khotib H. Masyhudi, SAg, lapangan Keyongan imam khotib Drs. H. Purwana, MA anggota Majelis Dikdasmen PDM Bantul.

Untuk sholat idhul adha hari Minggu 5 Oktober salah satunya di masjid Agung Manunggal Bantul dengan imam khotib Drs. KH. Bardan Usman M.Pd.I dari Kemenag Yogyakarta.

Syamsu Mu’ien Harahap, S.Pdt  dalam ceramahnya saat menjadi Khotib sholat idhul adha di Ringroad Code mengatakan bahwa hari raya idhul adha merupakan momentum yang baik, siap yang mau memberi pinjaman kepada Allah Swt dengan pinjaman yang baik maka akan mendapat kelapangan yang besar, Allah akan memberikan kelapangan rejeki. Melaksanakan sholat dan menyembelih hewan qurban merupakan wujud penghambaan kita kepada Allah Swt atas nikmat yang telah diberikan.

Pelaksanaan malam takbiran dan sholat idhul adha di seluruh wilayah hukum Polsek Bantul berjalan dengan aman dan tertib. (Sihumas Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger