POLSEK PANDAK AMANKAN LOMBA TAKBIR KELILING

Senin, 06 Oktober 20140 komentar



Ratusan peserta mulai dari anak-anak hingga remaja masjid mengikuti acara lomba takbir keliling yang diadakan Remaja Masjid Al Istikomah Dusun Gedongsari, Desa Wijirejo Pandak,  Sabtu, 4 Oktober 2014 pukul 19.30 Wib.

Acara digelar sebagai bagian mengisi malam takbir sekaligus merayakan hari raya Idul Adha tahun ini. Lomba takbir ini diikuti 17 kelompok remaja masjid dari berbagai kampung di kelurahan Pandak dan sekitarnya seperti dari Palbapang dan Ringinharjo.

Para peserta lomba dilepas oleh Lurah Desa Wijirejo, H Tjipta Widodo. Mereka berjalan beriringan menunjukan kekompakan dan kreativitasnya menelusuri jalur yang telah ditentukan panitia sambil mengumandangkan takbir dengan gaya dan kreativitas seni yang berbeda-beda dan menggunakan alat musik yang juga berbeda-beda seperti rabana, bedug, sampai alat musik sederhana seperti botol-botol bekas dll.

Para peserta lomba juga menampilkan beberapa kreasi seninya, diantarnya Replika hewan kurban, masjid, ogoh-ogoh dll. Lautan manusia dari penjuru Pandak tumpah ruah menyaksikan pawai lomba takbir keliling tersebut.

Untuk antisipasi terjadinya kemacetan dan kesemrawutan arus lalu lintas di Jalan Pandak – Pajangan, Kapolsek Pandak AKP Paimun, SH menerjunkan anggota Polsek Pandak di penggal-penggal jalan yang dilalui oleh para peserta lomba untuk mengurai kepadatan arus dan mengawal pelaksanaan lomba Takbir Keliling agar para pengguna jalan yang lain tidak terganggu.

Dalam melaksanakan tugas pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas, Polsek Pandak dibantu oleh pengamanan swakarsa seperti Paksikaton, FKPM Desa Gilangharjo dan Pemuda Dusun Gedongsari. Hingga berakhirnya acara pada pukul 24.00 Wib, acara lomba takbir keliling ini berjalan dengan lancar dan aman. (Sihumas Pandak)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger