ANGGOTA POLSEK KASIHAN AIPTU PRAWOTO PURNA TUGAS

Rabu, 26 November 20140 komentar



Bertempat di halaman polsek Kasihan telah dilangsungkan kegiatan Apel Pagi dan upacara pelepasan anggota Polsek Kasihan Aiptu Purnawirawan Prawoto yang memasuki purna tugas, Senin, 24 November 2014 pukul 09.00 Wib. Kegiatan dipimpin oleh Kapolsek Kasihan Kompol Fajar Pamuji, SH dan diikuti oleh seluruh Anggotanya.

Dalam sambutanya Kapolsek mengatakan, pensiun atau purna tugas adalah hal yang wajar dan merupakan tahapan yang pada saatnya nanti kita semua juga berharap bisa mencapainya. Karena setiap anggota Polri dan PNS berkeinginan/berharap dalam pengabdiannya bisa lulus tanpa kendala sampai pensiun.

Kegiatan pelepasan Purna Tugas seperti ini hendaknya dapat dijadikan media pembelajaran bagi kita yang masih aktif sebagai anggota Polri, untuk meneladani dari apa yang dilakukan Aiptu Prawoto, kata Kapolsek.

Kapolsek juga berharap, setelah pensiun mantan anggotanya itu masih dapat menjadi Polmas (polisi masyarakat) di lingkungannya dan tetap menjalin hubungan silahturrahim dengan anggota Polsek Kasihan. “Sehingga jalinan tidak putus dan masih tetap terjaga dengan baik,” pinta Kapolsek.

Dalam sambutanya Kapolsek juga memberikan resep “TOKCER” untuk anggota yang telah memasuki purna tugas agar senantiasa sehat dan panjang umur. Resep “TOKCER” tersebut yaitu TOKCER : T : Tua (menyadari kondisi usia), O : Optimis, K : Komunikasi, C : Ceria, E : Ekonomi (penataan manajemen) dan  R : Religius (selalu mendekatkan diri kepada Allah)”. Pada prinsipnya, meskipun Saudara telah purna tugas, bukan berarti Saudara berhenti berkarya. Purna tugas bukan berarti purna karya”, jelasnya.

Diakhir sambutanya Kapolsek mengucapkan selamat purna tugas kepada Aiptu Prawoto dan “Terima kasih atas pengabdian selama di Polsek Kasihan serta meminta maaf jika selama berdampingan dan melaksanakan tugas di Polsek Kasihan ada kekhilafan dan yang kurang berkenan di hati, ” tutup Kapolsek Kasihan.

Menanggapi hal tersebut, Aiptu purnawirawan Prawoto juga meminta maaf kepada seluruh anggota jika selama bersama sama mengemban tugas kepolisian ada kekurangan. Kepada Kapolsek juga diucapkan terima kasih atas arahan dan resep TOKCER nya. Dirinya berjanji akan selalu mengingat dan menggunakan resep tersebut.

Aiptu purnawirawan Prawoto juga membagikan tips dalam bekerja supaya bekerja itu penuh dengan keikhlasan, baik dan berhasil. Terakhir, beliau juga meminta doa kepada seluruh anggota yang hadir agar bisa menyelesaikan purna tugas dan mengisinya dengan baik dan dekat dengan Allah SWT.

Upacara pelepasan dilakukan dengan hikmat dan sederhana. Tak lupa Kapolsek memberikan cindera mata kepada Aiptu Pur Prawoto dan berjabat tangan yang diikuti oleh seluruh anggota. (Sihumas Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger