FKUB KABUPATEN BANTUL SOSIALISASI PENDIRIAN RUMAH IBADAH DI DLINGO

Rabu, 26 November 20140 komentar



FKUB Kabupaten Bantul didukung oleh Kantor Kesbangpol Selasa, 25  November 2014 di Pendopo Kecamatan Dlingo menyelenggarakan sosialisasi pendirian rumah ibadah.
Kegitan ini dihadiri oleh muspika, Kpolsek Dlingo, FKUB Kecamatan Dlingo, lurah desa dan para dukuh serta tokoh masyarakat / tokoh agama.

Acara menampilkan narasumber tunggal yaitu H.Yasmuri, SPd,MpdI selaku Ketua Harian FKUB Kabupaten Bantul yang pada kesempatan ini juga dibuka tanya-jawab sekitar isu kerukunan umat beragama.

Disampaikan Supriyanta, SSTP selaku Kasi Wasbangdagri Kantor Kesbangpol bahwa kegiatan semacam ini hari ini juga secara simultan dilaksanakan di 8 kecamatan lain, adapun maksud dan tujuannya yaitu agar yang hadir bisa meneruskan atau mengimbaskan informasi kepada masyarakat luas dan hadirin mengetahui syarat dan prosedur pendirian rumah ibadah sehingga tidak terjadi permasalahan pada kemudian hari.

Sementara menurut Camat Dlingo Drs. Susanto dalam sambutan pembuka selama ini Kecamatan Dlingo kerukunan umat beragamanya cukup baik, mereka mampu bertoleransi, namun seiring dengan dinamika masyarakat, hendaknya juga waspada dan siaga ketika terjadi perkembangan yang mengancam kerukunan umat beragama, sehingga dapat diantisipasi kejadian yang tak diinginkan bersama. (Sihumas Dlingo)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger