POLSEK SRANDAKAN JAGA PENCAIRAN DANA PSKS

Rabu, 26 November 20140 komentar



Kantor Pos Srandakan mulai Selasa, 25 November 2014 pukul 07.00 Wib mencairkan dana Program Simpanan Keluarga Sejahtra (PSKS) tahun 2014.

Untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan, pihak kantor pos melibatkan pengamanan dari Polsek Srandakan. Pihak Polsek Srandakan sengaja dilibatkan guna mengantisipasi kericuhan pada saat terjadi antrian pencairan dana PSKS tersebut. Maklum saja, sejak pelayanan pencairan PSKS dibuka, warga yang akan mencairkan dana tunai Rp 400.000,- bantuan pemerintah pusat itu, jumlahnya membludak.

Pemerintah mencairkan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) sebagai dana kompensasi atas kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Untuk mendapatkan dana PSKS warga harus membawa Kartu Perlindungan Sosial (KPS) yang dibagikan pada era masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Selain itu, warga juga diharuskan membawa fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP). Apabila warga tidak membawa syarat tersebut maka dana PSKS dipastikan tidak dapat dicairkan.

Hari pertama pencairan dana PSKS di Kantor Pos Srandakan diperuntukan bagi 1.737 orang warga desa Desa Poncosari yang terdaftar sebagai penerima dana PSKS. Setiap warga akan menerima Rp. 400.000,- untuk dua bulan penerimaan yaitu bulan November dan Desember dengan rincian RP. 200.000,- setiap bulannya.

Saat dihubungi terpisah oleh petugas Humas Polsek Srandakan, Kepala Kantor Pos Srandakan menjelaskan bahwa jumlah warga Kecamatan Srandakan yang berhak mendapatkan penyaluran dana PSKS adalah 3800 orang dengan rincian untuk Desa Poncosari 1.737 orang dan  Desa Trimurti 2063 orang. Untuk jadwal pencairan dana PSKS Desa Trimurti adalah pada hari Rabu, 26 Nopember 2014. Kepala Kantor Pos Srandakan juga menambahkan bahwa bagi warga yang belum sempat melakukan pencairan dana pada hari yang telah dijadwalkan, dapat melakukan pencairan dana PSKS di Kantor Pos Srandakan pada jam kerja setelah pembagian di dua Desa di Kecamatan Srandakan selesai.

Selama pencairan dana PSKS di Kantor Pos Srandakan,  Kapolsek Srandakan Kompol Suhardi akan menempatkan personilnya di Kantor Pos Srandakan untuk melaksanakan pengamanan agar kegiatan pencairan dana PSKS berjalan dengan lancar, tertib dan aman. (Sihumas Srandakan)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger