KAPOLSEK SRANDAKAN HADIRI GIAT EVALUASI KINERJA DI PUSKESMAS SRANDAKAN DAN PANTAI BARU

Jumat, 21 November 20140 komentar




Pada hari Kamis, 20 November 2014 pukul 12.30 Wib, bertempat di Puskesmas Srandakan dan Pantai Baru Pandansimo Dusun Ngentak Desa Poncosari Srandakan telah berlangsung evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah Kab. Bantul.

Hadir dalam acara tersebut Depdagri yang dipimpin Bpk. Ir. Gunawan MA. Beserta rombongan Drs. Heri Kurnia, Desy Andreasari dan DwiLaksito Rini, Dari LAN Bpk Suryanto, BPKP Bpk Kwin Hatmaka, Rombongan dari Kab. Bantul kurang lebih 15 Orang, Muspika Srandakandan para tamu undangan.

Ada pun agenda giat ini yaitu paparan program kesehatan di Puskesmas Srandakan oleh Dr. Anugrah W yang menyampaiakan tentang pelayanan Puskesmas, prinsip penyelenggaraan Puskesmas untuk kesehatan masyarakat, yang meliputi upaya kesehatan perorangan dan masyarakat, dilanjutkan dengan penyampaian visi dan misi Puskesmas srandakan.

Puskesmas selalu mengedepankan jaminan mutu yaitu dengan membuka aduan maupun keluhan masyarakat. Puskesmas Srandakan melayanani  rawat inap 1x24 jam, yang dilengkapi oleh Dokter, Bidan dan perwat yang terlatih.

Apabila di Puskesmas Srandakanan dirasa tidak mampu menangani pasien selanjutnya dirujuk ke Rumah sakit. Untuk kesehatan reproduksi akan dilayani melalu program IMS. Dan selama ini grafik IMS mengalami grafik yang fluktuatif.

Untuk penderita HIV 6 orang yang terdiri dari laki laki 4 orang dan perempuan 2 orang. Kemudian menyampaiakan mencegah masaah anemia pada remaja dan masalah kesehatan reproduksi serta program pos yandu remaja. Setelah paparan rombongan melaksanakan pengecekan ke ruangan ruangan Puskesmas.

Pada pukul 13.45 Wib rombongan menuju ke PLTH Bayu Baru ( Kincir Angin - Panel Surya) dan biogas komplek Pantai Pandansimo Poncosari Srandakan dengan agenda paparan sistem produksi listrik dengan tenaga hybrid yang dapat memproduksi es batu.

Bahwa Produksi tenaga listrik pada hari Sabtu dan Minggu diupayakan menghasilkan lebih besar daya listrik karena kebutuhan lebih banyak mengingat pada hari libur banyak pengunjung yang ke pantai.

Selanjutnya rombongan melakukan pengecekan ke masing masing ruangan yang digunakan dalam tahapan sistem pembangkit tenaga listrik, serta komponen dan alat yang digunakan serta penyaluran listrik dan es apakah sampai ke target/masyarakat.

Selama Kegiatan berlangsung personil polsek Srandakan melaksanakan pengamanan hingga berakhir pada pukul 15.45 Wib dalam keadaan aman dan tertib.  (Humas Srandakan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger