PERINGATAN HUT DESA SENDANGSARI KE 68 TAHUN 2014

Sabtu, 22 November 20140 komentar



Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aipda Tetepana mengamankan serangkaian kegiatan peringatan HUT Desa Sendangsari bertempat di Sendang Ngembel Beji Wetan dan Balai Desa Sendangsari Pajangan, Jumat 21 November 2014 jam 18.00 Wib.

Serangkaian acara diawali dengan pengambilan air dari Sendang Ngembel yang merupakan sendang cikal bakal Desa Sendangsari. Pengambilan air ini dipimpin oleh Lurah Sendangsari dengan cara ditanting secara berantai melibatkan warga 4 pedukuhan sejumlah ± 700 orang. Kendi yang digunakan mengambil air sebanyak 18 buah yang menandakan 18 Pedukuhan di Desa Sendangsari. Sendang Ngembel merupakan sendang cikal bakal Desa Sendangsari.

Setelah pengambilan air dilanjutkan dengan Mujahadah Madukoro dari Desa Sendangsari pimp. Kepala Dukuh Dadapbong Bpk. Muntoha dan pengajian oleh KH. Ikhsanudin dari Argodadi Sedayu bertempat di Balai Desa Sendangsari Pajangan.

Hadir dalam acara tersebut Lurah Sendangsari Muh. Irwan Susanto, ST, Anggota DPRD Kab. Bantul Komisi A H. Sapta Sarosa, S.Psi, KH. Adnan, perangkat Desa Sendangsari, Kepala Dukuh Sendansgari, Ketua RT se Desa Sendangsari. Jamaah yang hadir sejumlah ± 1500 orang.

KH Adnan memimpin Tahlil dan doa untuk mendoakkan para sesepuh dan Pamong Desa Sendangsari yang telah meninggal, semoga arwahnya diterima disisi Alloh SWT, diampuni segala dosanya dan diterima amal baiknya. Dalam Doanya KH. Adnan mengajak jemaah untuk mendoakan Desa Sendangsari kedepan dapat lebih maju dan sejahtera.

Lurah Sendangsari dalam sambutannya menyampaikan kegiatan dalam menyambut HUT Desa Sendangsari ke 68. Minggu besok 23 November 2014 jam 14.00 Wib akan diadakan upacara menggunakan pakaian adat Jawa dan menggunakan bahasa jawa bertempat di lapangan Kamijoro. Dalam upacara akan dicanangkan Desa Sendangsari terbebas dari Buang Air Besar Sembarangan. Setelah upacara adat Jawa akan diadakan kirab potensi Budaya Desa Sendansgari masing-masing pedukuhan akan membuat tumpeng dan ingkung, star di lapangan Kamijo dan Finis di Balai Desa Sendangsari. Ia Mohon dukungan dari seluruh masyarakat Desa Sendangsari untuk menyaksikan dan mensukseskan hari jadi Desa Sendangsari ke 68 tahun 2014.

Dalam pengajiannya KH. Ikhsanudin menyampaikan mengenai 4 perbuatan yang harus dilakukan umat Islam agar selamat hidup di dunia dan diakherat. Pertama, mendirikan Sholat 5 waktu sesuai dengan tuntunan agama Islam dan lebih baik berjamaah. Kedua, senang bersodaqoh, ketiga, membaca ayat suci Alqur'an minimal membaca Surat Al Ikhlas, Ia menceritakan sahabat Nabi Muhammad SAW yang bernama Muawiyah, saat meninggalnya ada 70 ribu Malaikatikut mensholatkan jenazahnya, Muawiyah sering mengamalkan membaca Surat Al Ikhlas. Dan yang terakhir sering-seringlah membaca tasbih.

Rangkaian kegiatan peringatan HUT Desa Sendangsari ke 68 Tahun 2014 berakhir pada jam 23.30 WIB situasi dalam keadan aman kondusif. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger