AWAS JAMBRET, MEREKA SELALU BERKELILING DI JALANAN MENCARI TARGET

Sabtu, 20 Desember 20140 komentar



Jalanan merupakan salah satu tempat umum yang rawan kejahatan. Bagi penjambret jalanan merupakan tempat yang sangat mudah untuk mencari mangsa. Mereka berkeliling mengamati setiap orang dan selalu siap menerkam korban yang potensial.

Seperti yang terjadi pada hari Kamis tanggal 18 Desember 2014 pukul 12.45 Wib di Jalan Bantul, Cepit, Pendowoharjo, Sewon, Bantul pelaku berhasil menjambret Tuntun Ambarwati (21 tahun) warga Tegal lurung Rt. 03 Gilangharjo, Pandak, Bantul.

Saat itu korban mengendarai sepeda motor di jalan Bantul dari arah selatan ke utara
dipepet pelaku dari sebelah kanan mengendarai sepeda motor Suzuki FU warna hitam Nopol tidak diketahui.

Kemudian pelaku merampas tas punggung yang dibawa korban dan langsung melarikan diri kearah utara. Atas kejadian tersebut Korban mengalami kerugian Tas punggung yang berisi  KTP, SIM C, NPWP, ATM, Uang sebesar Rp. 300.000,- dan melaporkan ke Polres Bantul untuk proses hukum selanjutnya.

Karena kejadian ini maka Kasubag Humas Polres Bantul menghimbau kepada masyarakat supaya tidak tampil menyolok ketika dijalanan agar tidak dijadikan target penjambret.

Target yang akan dijambret juga menjadi perhatian tukang jambret, biasanya korban dari tukang jambret adalah wanita.

Mengapa wanita, karena dianggap lebih lemah. Kedua biasanya wanita jika bepergian, dibadannya selalu anda barang berharga, kalung, HP, Laptop, Tas mahal beserta isinya. Maka disarankan setiap wanita agar meminimalkan barang berharga dalam setiap perjalanan. Hindari Kalung Emas, karena ini adalah barang berharga yang sangat mereka incar dan gampang di jambret. Waspadalah !

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger