BUPATI BANTUL RESMIKAN JALAN LINGKUNGAN DI DUSUN KLEPU, DLINGO

Senin, 01 Desember 20140 komentar



Bupati Bantul Hj. Sri Surya Widati meresmikan jalan lingkungan sepanjang 700 meter di Dusun Klepu,  Desa Temuwuh, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Jumat, 28 November 2014 pukul 13.00 Wib.

Acara yang diselenggarakan oleh Ketua Forum Masyarakat Dlingo ini juga dihadiri oleh Kepala Kantor Pasar Bantul, Hermawan Setiaji, SIP, MH, Danramil Dlingo Kapten Inf. Surono, Kapolsek Dlingo, AKP Suparmin, Camat Dlingo, Drs Susanto, Ketua  Forum Masyarakat Mandiri Dlingo,  Legiyanto, Para Dukuh, RT, Tomas, para tamu undangan dan warga masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Bupati Bantul mengatakan dengan adanya pembangunan jalan ini diharapkan  memudahkan lalu lintas masyarakat.

“Pembangunan infrastruktur  di wilayah Bantul tidak bisa optimal tanpa adanya swadaya dari masyarakat,” ujar Ibu Hj. Sri Surya Widati.

Bupati Bantul juga mengharapkan, pembangunan jalan tersebut mampu meningkatkan produktivitas masyarakat Dusun Klepu dan sekitarnya. Sehingga akan berimbas pada semakin meningkatnya kesejahteraan warga secara keseluruhan.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung, bekerjasama dan bergotong-royong dalam proyek pembangunan jalan Dusun Klepu ini,“ tutup Bupati Bantul.

Sementara itu Kepala Dusun Klepu, Bapak Sinambi atas nama seluruh warga Dusun Klepu mengungkapkan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Bantul yang telah memberikan bantuan pembangunan infrastruktur berupa jalan. 

Menurutnya, banyaknya bantuan yang diberikan Pemkab Bantul berdampak pada pertumbuhan perekonomian masyarakatnya. Dalam kesempatan itu juga disampaikan untuk periode tahun 2013-2014 bantuan yang sudah realisasi diantaranya cor blok pengerasan jalan dua tempat, dan pengaspalan jalan lingkungan.

Kepala Dusun Klepu juga menambahkan, dengan bantuan tersebut diyakini mampu meningkatkan taraf hidup masyarakatnya. Karena infrastruktur menjadi sangat penting untuk menunjang kegiatan perekonomian apapun itu bentuknya. Sinambi juga minta bantuan traktor untuk mengolah lahan yang langsung disanggupi Bupati.

Untuk menjaga keamanan peresmian jalan lingkungan di Dusun Klepu,  Desa Temuwuh, Kecamatan Dlingo, Kapolsek Dlingo, AKP Suparmin menerjunkan anggotanya untuk melakukan pengamanan. Dalam melaksanakan pengamanan, Polsek Dlingo juga dibantu dari personel Koramil Dlingo dan Linmas Desa Temuwuh.(Sihumas Dlingo)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger