DUKUH BEDUKAN DAN PUNGKURAN DESA PLERET DILANTIK

Rabu, 31 Desember 20140 komentar



Bertempat di Pendopo Balai Desa Pleret telah berlangsung Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Dukuh Bedukan dan Pungkuran, Desa Pleret, Kecamatan Pleret, Bantul, Selasa, 30 Desember 2014 pukul 10.00 Wib.

Hadir dalam acara tersebut antara lain Muspika Kecamatan Pleret, Wakil Ketua DPRD Kab. Bantul dari Partai Gerindra Bpk. Nur Subiyantoro, Lurah Desa Pleret Bpk. H. Norman Effendi, Kepala UPT PPD Kec. Pleret Bpk. Sumarjono, Pamong Desa Pleret, Dukuh terpilih Pedukuhan Bedukan Bpk. Nur Kholis, Dukuh terpilih Pedukuhan Pungkuran Bpk. Aryanto dan Para tamu undangan.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Surat Keputusan dari Lurah Desa Pleret kemudian dilaksanakan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Dukuh Bedukan dan Pungkuran oleh Lurah Desa Pleret dan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara.

Dalam kesempatan ini Bapak Jazim Azis, SH selaku Camat Pleret memberikan sambutannya, antara lain Beliau mengucapkan terima kasih kepada mantan Dukuh Bedukan dan Pungkuran atas kerjasamanya telah melaksanakan tugasnya dengan baik.

Selanjutnya kepada Dukuh Bedukan dan Pungkuran yang baru, diucapkan "SELAMAT" karena telah terpilih dan resmi menjadi Dukuh Bedukan dan Dukuh Pungkuran serta diharapkan segera bisa menyesuaikan di lingkungan kerja maupun di daerahnya.
Beliau juga menyampaikan kepada dukuh terpilih agar mau belajar tentang aturan-aturan yang terbaru serta dapat menunjukkan loyalitas kepada pimpinan.

Tugas dukuh memang berat, karena berhadapan dan berhubungan langsung dengan masyarakat, ada suka ada duka namun demikian harus didasari dengan rasa ikhlas dalam melaksanakan tugasnya serta tetap berlaku adil kepada masyarakat.

Tantangan kedepan semakin besar dengan adanya UU No. 6 Th 2012 Tentang pemberian bantuan 2,5 milyar kepada Pemerintah Desa yang sangat rawan adanya korupsi di tingkat Desa ataupun timbul kecurigaan terhadap Pemerintah Desa.
Mengakhiri sambutannya, Camat Pleret berharap dengan telah dilantiknya Dukuh yang baru dapat menjadikan penyegaran dan memberikan ide-ide atau gagasan guna menunjang pelaksanaan tugas serta dapat meningkatkan kinerja terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat. Terima kasih kepada panitia penyelenggara pemilihan dukuh yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga dalam proses pilduk dapat berjalan dengan semestinya.

Acara pengambilan sumpah dan pelantikan dukuh tersebut mendapat pengamanan dari personil Polsek Pleret dan selesai pada pukul 11.15 Wib dalam keadaan aman, lancar dan tertib. (Sihumas Pleret)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger