IRWASDA POLDA DIY CEK PELAKSANAAN PENGAMANAN MALAM NATAL DI GEREJA GANJURAN

Jumat, 26 Desember 20140 komentar



Irwasda Polda DIY beserta rombongan pejabat Polda DIY mengecek pelaksanaan pengamanan malam Natal di Pos Pam gereja HKTY Ganjuran yang terletak di dusun Kaligondang, Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul, Kamis malam, 25 Desember 2014.

Kedatangan rombongan Irwasda Polda DIY disambut oleh Kapolres Bantul AKBP Surawan, SIK, Komandan Kodim Bantul, Kapolsek Bambanglipuo AKP Yayan Dewayanto,SH, MH, Dan Ramil Bambanglipuro, Ibu ibu Bhayangkari, dan Romo Yohanes Krismato serta petugas pengamanan.

Kedatangan Irwasda Polda DIY ini bermaksud mengecek secara langsung pelaksanaan petugas dalam mengamankan ibadah Natal. Selain itu juga untuk mengetahui sejauh mana gangguan Kamtibmas yang terjadi di Gereja Ganjuran saat berlangsungnya ibadah Natal dan tahun baru 2015.

Setelah tiba di Pos Pam Gereja Ganjuran, rombangan Wakapolda DIY langsung mengadakan pengecekan situasi dilingkungan Gereja Ganjuran yang saat itu sedang berlangsung ibadah misa malam natal dengan diikuti ribuan Jemaat umat Katholik.

Sambil adakan pengecekan Irwasda Polda DIY berkoordinasi dengan Romo tentang apa saja hambatan dan kendala dalam hal keamanan perayaan natal sehingga petugas bisa mengantisipasinya.  Diharap selama perayaan Natal 2014 dapat berjalan aman dan lancar.

Pos Pam Gereja Ganjuran memasang dua unit metal detector yang dipasang di dua pintu masuk utama sebelah selatan dan barat. Kedua alat tersebut digunakan untuk mendeteksi ada tidaknya alat-alat terbuat dari logam yang bisa saja membahayakan jemaah. Dalam pengamanan Natal ini, polisi juga dibantu oleh TNI, Banser NU, Satgas PDIP, Relawan gereja dan Satpam gereja HKTY Ganjuran.

Pengamanan tersebut diharapkan berjalan dengan maksimal. Oleh karena itu, Irwasda Polda DIY memastikan bahwa para jemaah bisa melaksanakan ibadah dengan nyaman dan aman.

Irwasda Polda DIY berpesan, petugas harus terus mengawasi para tamu dan waspada mengantisipasi adanya kemungkinan teror dari kelompok-kelompok tertentu yang ingin mengganggu kelancaran Natal dan memberikan arahan kepada anggota untuk senantiasa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dan juga melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab. (Sihumas Bambanglipuro)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger