POLSEK SEWON AMANKAN MISA NATAL GEREJA-GEREJA YANG ADA DI SEWON

Jumat, 26 Desember 20140 komentar



Dalam rangka pelaksanaan Operasi Lilin Progo 2014, Polsek Sewon melakukan pengamanan Missa Natal Tahun 2014 di gereja-gereja yang ada di wilayah Kecamatan sewon. Seperti Gereja Katholik Santo Martinus yang terletak di Jalan Imogiri Barat, Gandok, Bangunharjo dan Gereja Baptis Indonesia yang beralamat di Dusun Saman Rt 03 Desa Bangunharjo.

Dari pantauan petugas Sihumas dilapangan, Misa Natal di Gereja Santo Martinus di laksanakan pada hari Rabu, 24 Desember 2014 mulai pada pukul 18.00 Wib dipimpin oleh Romo FX Wiyono dari Pugeran, Yogyakarta dengan mengambil tema “Berjumpa Dengan Allah Dalam Keluarga”. Misa natal tersebut diikuti kurang lebih 250 jemaat. Sebanyak enam personil Polsek Sewon diterjunkan dalam kegiatan pengamanan digereja tersebut. Selain mengamankan jalannya Misa Natal, pengamanan difokuskan untuk menjaga kelancaran arus lau lintas mengingat mayoritas jemaat Gereja Santo Martinus berasal dari luar Sewon dan terletak di jalan Imogiri barat yang padat akan kendaraan.

Sementara itu, untuk pelaksanaan Misa Natal di Gereja Baptis Indonesia  dilaksanakan pada hari Jum’at, 25 Desember 2014 mulai pukul 17.00 Wib. Misa Natal dipimpin oleh pendeta Jhoni Teguh dari Sewon dengan mengusung tema “ Kehinaanku Ditanggungnya ” dengan jumlah jemaat yang hadir kurang lebih 50 jemaat.

Dalam melaksanakan pengamanan Misa Natal di gereja-gereja, Polsek Sewon dibantu oleh berbagai instansi seperti dari Koramil Sewon dan Linmas. Sebelum Misa Natal dimulai, anggota terlebih dahulu melakukan sterilisasi lingkungan gereja. Anggota di lapangan juga memeriksa barang bawaan para jemaat yang akan mengikuti Misa Naskah. Selain itu, anggota juga melaksanakan pengaturan arus lalu lintas untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas disekitar gereja. (Sihumas Sewon)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger