KAPOLSEK BANTUL HADIRI RAKOR KEWASPADAAN DINI MASYARAKAT

Rabu, 24 Desember 20140 komentar



Kapolsek Bantul, Kompol Fajar Pamuji, SH mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Kewaspadaan Dini Masyarakat di Aula Kecamatan Bantul, Rabu 24 Desember 2014 pukul 09.30 Wib.

Selain Kapolsek, rakor juga dihadiri oleh Camat Bantul Dra. Hj. Endang Rahmawati, MM, Danramil Bantul, Kapten Mujiyono, Kasi Trantib, Kepala KUA Kec. Bantul, Kepala Puskesmas Bantul I dan II, Kabagpem Desa se-Kecamatan Bantul, Kepala MUI Bantul H. Muhidin, FKDM (Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat), FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama), FKPM (Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat) dan FPRB (Forum Pengurangan Resiko Bencana).

Rakor kewaspadaan masyarakat dilaksanakan terkait kamtibmas maupun bencana alam. Juga untuk mereview gangguan kamtibmas yang terjadi pada tahun 2014 dan mencari langkah / solusi dalam meminimalisir ataupun meniadakan gangguan kamtibmas di tahun 2015.

Kapolsek Bantul Kompol Fajar Pamuji, SH dalam arahannya melaporkan bahwa situasi kamtibmas di wilayah Kecamatan Bantul cukup aman dan kondusif. Kasus-kasus yang ditangani hanya kasus-kasus yang ringan, utamanya penjambretan kecil-kecilan namun hal itu tetep mendapat perhatian serius dari jajarannya.

Kapolsek juga menyampaikan, terkait pengamanan Natal dan Tahun Baru 2015, pihaknya telah memploting anggotanya digereja-gereja yang ada di wilayah Kecamatan Bantul.

“Kami akan memberikan jaminan keamanan kepada Umat Nasrani yang akan menyelenggarakan kegiatan ibadah Natal,” jelas Kapolsek bantul.

Kapolsek juga menghimbau agar penyelenggara kegiatan keramaian dalam rangka perayaan malam tahun baru, untuk membuat pemberitahuan ke Polsek yang dilampiri ijin dari masyarakat sekitar, untuk mengantisipasi ketersinggungan / kesalahpahaman dari masyarakat. Hal ini dimaksudkan agar pihak Kepolisian dapat memberikan bantuan keamanan.

Kegiatan Rakor Kewaspadaan Dini di aula Kecamatan Bantul berakhir pada pukul 11.00 Wib dan berjalan dengan aman dan tertib. (Sihumas Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger