KAPOLSEK BANTUL MENGHADIRI WISUDA SERIBU SANTRI

Jumat, 26 Desember 20140 komentar



Kapolsek Bantul Kompol Fajar Pamuji, SH menghadiri wisuda seribu santri TKA, TPA Kabupaten Bantul di gedung pertemuan komplek Pemda 2 Bantul Jalan Ringroad Manding, Trirenggo, Bantul Kamis 25 Desember 2014 jam 08.45 wib.

Dalam giat tersebut, jajaran anggota Polsek Bantul yang dipimpin Panit Lantas Ipda Isnen Haryanto melaksanakan pengamanan. Acara diselenggarakan oleh Badan Koordinasi (BADKO) TKA, TPA Kabupaten Bantul dengan tema “Mencetak Generasi Qur’ani Menuju Masa Depan Islam Yang Gemilang”.

Kegaiatan diawali dengan pawai ta’aruf seribu santriwan santriwati dari lapangan Trirenggo menuju Gedung Peretemuan Komplek Kantor Pemda 2 Bantul. Hadir dalam acara tersebut Wakil DPRD Bantul Hj. Arni Tyas Palupi, ST, Assek I Drs. Misbahul Munir, M.Si, Kadinsos Drs. Mahmudi, ketua BADKO Propinsi DIY Arifin Hakim beserta pengurus, ketua BADKO Bantul Slamet M.Si beserta pengurus, Kepala Kemenag Bantul Faturrochim, S.Ag, wisudawan/wisudawati, wali santri dan tamu undangan sekitar 2.500 orang.

Endro Suwarno, AMd selaku penyelenggara mengatakan, serangkaian kegiatan sudah diawali sebulan lalu dari tingkat Kecamatan se-Kabupaten Bantul, dan yang berhak mengikuti wisuda sebanyak seribu santriwan/santriwati. Acara ini diselenggarakan unutuk memberikan rasa bangga kepada para santri yang telah selesai munaqosah. Semoga para santri yang telah diwisuda dapat mengamalkan dan menjadi generai penerus yang qur’ani menuju masa depan yang gemilang, tutup Endro.

Ketua BADSKO Bantul, Arifin Hakim mengatakan, momentum wisuda seribu santri bukan akhir dari belajar Al Qur’an, namun setelah itu harus belajar memahami isi dan makna Al Qur’an sebagai pedoman hidup.

Sedangkan Assek I Pemda Bantul yang mewakili Bupati mengucapkan selamat kepada seluruh santri yang telah diwisuda, semoga hal ini dapat menambah semangat dalam belajar membaca dan memahami Al Qur’an. Kami berharap, momentum ini dapat menjadikan generasi penerus yang Qur’ani dan mempunyai integritas untuk mengabdi kepada Bangsa dan Negara serta agama.

Wisuda 1000 Santri Kab. Bantul Tahun 2014 ini berdasarkan Surat Keputusan No. 005 /Kep. BADKO DIY/XII/2014 tentang Hasil Munagosah Wisuda Santriwan/Santriwati TKA TPA Kab. Bantul Tahun 2014. Ada 17 santriwan/santriwati yang berprestasi mewakili tiap-tiap kecamatan. Kegiatan berakhir pukul 11.30 wib berjalan lancar tertib. (Sihumas Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger