POLSEK SEDAYU AMANKAN JALANNYA IBADAH NATAL

Jumat, 26 Desember 20140 komentar



Sebelum anggota turun ke lapangan untuk mengamankan jalannya ibadah Misa Natal di gereja-gereja yang ada di Sedayu, seluruh anggota Polsek Sedayu yang terlibat sprin pengamanan Natal mendapatkan arahan dari Ps panit Intel Aiptu Karsono di aula Mapolsek Sedayu, Rabu, 24 Desember 2014 jam 17.00 Wib.

"Pengamanan Ibadah Natal nanti kita prioritaskan pada kenyamanan jemaat yang akan melakukan Ibadah Natal. Salah satunya adalah dengan mengatur arus lalu lintas disekitar lokasi agar tidak terjadi kemacetan,” Kata Aiptu Karsono.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Aiptu Karsono berpesan kepada anggota untuk memeriksa barang-barang bawaan para jemaat. Anggota yang terlibat pengamanan juga diminta agar tidak meninggalkan tempat sebelum acara selesai. Aiptu Karsono juga menambahkan agar anggota dapat bersinergi dengan berbagai unsur yang juga membantu pengamanan  ibadah Natal di Sedayu.

Pelaksanaan Ibadah Natal Berlansung Aman

Sementara itu, dari pantauan petugas Sihumas dilapangan, pelaksanaan ibadah Natal di wilayah sedayu berlangsung aman. Salah satunya pelaksanaan ibadah Natal di Gereja ST Theresia Gubug, Argosari, anggota Polsek Sedayu melaksanakan pengamanan dan pengaturan arus lalulintas di depan gereja tersebut, Rabu, 24 Desember 2014 jam 17.30 s/d 22.00 Wib.

Kapolsek Sedayu, Kompol Darwis, memimpin langsung jalannya pengamanan. Dalam pelaksanaan pengamanan, anggota terlebih dahulu melakukan sterilisasi lokasi sebelum pelaksanaan perayaan ibadah Natal dimulai. Anggota yang melakukan pengamanan juga melakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan dari jemaat yang hendak mengikuti Kebaktian Natal.

Untuk menjaga kelancaran arus lalu lintas disekitar Gereja ST Theresia, anggota juga melakukan pengaturan arus lalu lintas dengan tujuan agar tidak terjadi kemacetan mengingatnya banyaknya para tamu yang datang. 

Dalam melaksanakan Ibadah Natal di wilayah Sedayu, dibantu anggota dari Koramil Sedayu dan Banser Kec. Sedayu.

Pelaksanaan misa malam Natal di Gereja ST Theresia dipimpin oleh Romo Sunu Siswoyo, Pr dengan tema “ Kedatangan Tuhan Yesus Mengembangkan Iman, Cinta Dan Peduli Dalam Keluarga Dan Masyarakat ” dan diikuti kurang lebih 2000 jemaat. (Sihumas Sedayu)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger