POLSEK SEWON AMANKAN KEGIATAN KIRAB BUDAYA DESA PANGGUNGHARJO

Jumat, 26 Desember 20140 komentar



Pada hari Rabu tanggal 24 Oktober 2014, pukul 15.00 wib, relah berlangsung kegiatan Kirab budaya dalam rangka memeringati hari jadi Desa Panggungharjo yang ke 63. Dalam kegiatan ini Polsek sewon menerjunkan personilnya untuk melaksanakan pengamanan guna kelancaran kegiatan Kirab budaya tersebut.

Kegiatan kirab diawali dengan prosesi kirab budaya dari 3 tempat yaitu dusun Cabean, Dusun Krapayak, dan Dusun Pandes dengan menampilkan berbagai ataraksi budaya yang ada dimasing masing pedukuhan dengan finish dibalai Desa Panggungharjo, sedangkan untuk kirab gunungan diawali dengan barisan prajurit Wirotamtomo dengan star dari lapangan Krapyak Panggungarjo melewati jalan Bantul. Pasar Niten baru ke timur, simpang empat Pelem Sewu ke utara menuju balai Desa Panggungharjo.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek sewon Kompol Heru setiawan, Dan Ramil sewon Kapten ARM Asil S, Camat sewon Kwintarto HP, Lurah se Kecamatan sewon, Pamong serta dukuh se Desa panggungharjo beserta tamu undangan kurang lebih 60 orang sedangkan acara Kirab budaya tersebut disasikan oleh warga masyarakat di sepanjang jalan yang dilalui.

Setibanya di Balai desa Panggunggungharjo dilaksanakan upacara napak tilas berdirinya Desa Panggungharjo, dilanjutkan kenduri dan kembul dahar oleh tamu undangan kegiatan. Kirab budaya tersebut selesai pukul 17.00 wib situasi lancar dan aman. (Sihumas Sewon)
 

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger