KAPOLSEK SEDAYU BERIKAN PENYULUHAN KENAKALAN REMAJA KEPADA PELAJAR SMA N I SEDAYU

Rabu, 10 Desember 20140 komentar



Dalam rangka mencegah kenakalan remaja dan menyiapkan generasi penerus bangsa yang bisa dibanggakan, Kapolsek Sedayu mengadakan penyuluhan kenakalan remaja kepada pelajar SMA N 1 Sedayu bertempat Gor Wijasena SMA N I Sedayu, Rabu, 10 Desember 2014 jam 10.00 Wib.

Dalam penyuluhan ini Kapolsek didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Argomulyo Bripka Budi Santosa dan dikuti sebanyak kurang lebih 130 pelajar. Adapun materi penyuluhan adalah tentang Hukum, kenakalan remaja, bahaya narkoba, bahaya pergaulan bebas dan tatatertib laulintas.

Kapolsek Sedayu mengatakan bahwa penyuluhan ini merupakan kegiatan kepedulian kepolisian kepada Generasi muda yang saat ini sudah memprihatinkan. Generasi muda adalah tulang punggung bangsa, yang diharapkan di masa depan mampu meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa ini agar lebih baik. Oleh kerana itu dalam mempersiapkan generasi muda juga sangat tergantung kepada kesiapan masyarakat yakni dengan keberadaan budayanya. Termasuk didalamnya tentang pentingnya memberikan filter tentang perilaku-perilaku yang negatif, yang antara lain; minuman keras, mengkonsumsi obat terlarang, sex bebas, dan lain-lain.

Diharapkan kepada para pelajar ini  agar nantinya dapat menjadi pelopor bagi generasi muda lainya serta membagikan wawasan dan pengetahuan yang telah di peroleh selama penyuluhan ini kepada rekan-rekan generasi muda lainya.

Bhabinkamtibmas Desa Argomulyo menambahkan, penyuluhan hukum ditingkat pelajar penting sekali artinya, agar mereka terhindar dari kenakalan remaja, pergaulan bebas, narkoba serta pelanggaran hukum yang dapat berakibat buruk dan merugikan diri mereka sendiri,

“Kita ingin berperan aktif dan peduli terhadap kemajuan dunia pendidikan khususnya di Kecamatan Sedayu ini. Untuk itu, kita beri penyuluhan hukum kepada pelajar agar mereka terjebak kepada pelanggaranhukum yang dapat merugikan mereka sendiri”, kata Bhabinkamtibmas Desa Argomulyo.

Tujuan lain dari kegiatan ini adalah kampanye kepada pelajar agar bersama-sama membantu pihak kepolisian dalam menjaga kamtibmas serta menekan tawuran pelajar di wilayah Sedayu, tutupnya. (Sihumas Sedayu)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger