PENCURI KOTAK INFAQ DIAMANKAN DI POLSEK KASIHAN

Selasa, 30 Desember 20140 komentar



RS (21 tahun) warga Sondang Rt 01, Sidogemah, Sayung, Demak, Semarang diamankan di Polsek Kasihan karena mencuri Kotak Infak milik masjid Miniatur Masjid Raya Baiturahman Aceh, Jln Ringroad Selatan, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Senin, 29 Desember 2014 pukul 03.45 Wib.

Kejadian berawal pada pukul 03.45 Wib ketika Riyono (44 tahun) takmir masjid, warga setempat akan mengumandangkan adzan subuh melihat kotak infaq Masjid tersebut tidak ada ditempat dan pintu kanan masjid terbuka, kemudian Riyono membangunkan penjaga masjid atas nama Untung Widodo (30 tahun) warga setempat untuk mencarinya.

Kemudian untuk mengetahui  kejadian tersebut penjaga masjid memutar ulang rekaman CCTV yang dipasang di masjid tersebut. Sambil menunggu hasil rekaman CCTV, Riyono mengumandangkan Adzan dan Iqomah untuk laksanakan sholat subuh.

Setelah selesai sholat dilanjutkan pencarian dan akhirnya kotak infaq tersebut diketemukan disekitar masjid sudah dalam kondisi rusak. Kemudian dari hasil rekaman CCTV terlihat seorang laki laki mengambil dan merusak kotak tersebut.

Selanjutnya petugas jaga membangunkan seorang laki laki yang tidur disebelah barat masjid Karena wajah dan bajunya mirip yang terekam di CCTV. Setelah bangun laki laki tersebut ditanya dan mengakui perbuatanya telah mencuri kotak infaq di masjig tersebut.

Selanjutnya tersangka diserahkan ke Polsek Kasihan beserta barang buktinya untuk keperluan penyidikan. (Sihumas Kasihan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger