PENGAJIAN RUTIN MALAM SELASA PON DAN PERINGATAN MAULID NABI DI PALBAPANG BANTUL

Selasa, 30 Desember 20140 komentar



Bertempat di Gedung Balai desa Palbapang telah berlangsung pengajian malam selasa Pond dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan Kyai KH Sigit Nur Sahid dari Minggir Sleman, Senin, 29 Desember 2014 sekira pukul 21.30 Wib.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolsek Bantul Kompol Fajar Pamuji,SH, PJ Kades Palbapang  Suyamto, SE, Kaur keamanan Sumardi BPD Palbapang, Perangkat Desa, Toga , Tomas serta jamaah kurang lebih 300 orang.

Acara dibuka dengan pembacaan ayat-ayat suci Alquran oleh Bp Nursahid Hidayat dilanjutkan membaca kalimah Toyibah tahlil oleh Kh Wakhid Dimyati. Acara dilanjutkan dengan sambutan oleh ketua Panitya Sdr.Suhartono, SPd yang mengucapkan selamat datang kepada hadirin dan meminta mendengarkan apa yang akan sampaikan Kyai dalam ceramahnya agar bisa dipahami materinya dan diamalkan.

Sedangkan acara selanjutnya adalah acara inti dari Kyai Sigit Nur Sahit yang menerangkan hikmah Maulid Nambi Muhammad SAW bahwa Muhammad merupakan Rosulullah yang uswatun khasanah, dan ada lima amalan yang kalau dilaksanakan mendapat pahala : 1. Melaksanakan Ibadah Haji maupun berjamaah ke Masjid, 2. Membaca Sholawat Nabi, 3 Membaca Alquran dan mengamalkanya, 5. Menuju jalan Allah / Sirotol mustakim. Kemudian acara ditutup dengan doa bersama.

Selama pengajian berlangsung personil Polsek Bantul mengadakan pengamanan hingga acara berakhir dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Bantul)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger