PENTING !!!! MODUS KEJAHATAN MENJUAL HP DI JALANAN DENGAN MUKA MELAS

Senin, 29 Desember 20140 komentar



Pernahkah anda ketika sedang menunggu angkutan / seseorang dipinggir jalan dan tiba2 dihampiri oleh orang dengan wajah memelas??

Orang itu memelas bukan akan meminta uang anda, namun dia berusaha menjual HP nya kepada anda dengan alasan butuh ongkos pulang.

Yang diharapkan dari orang itu adalah anda merasa iba sehingga mau membeli HP nya.

Apakah dengan anda cuek dan merasa tidak iba anda akan lolos ? Belum tentu !
Kenapa belum tentu ? Karena HP yang djual orang itu bukan HP sembarangan.

Hp yang djual orang itu adalah HP canggih yang harganya diatas 3 jutaan dan tentu mereka akan menawarkan dengan harga jauh dibawah pasaran.

Sebagai contoh mereka menawarkan HP Samsung s5 dengan harga 1,5 juta saja dengan alasan "butuh ongkos" pulang dan sebagainya.

Kita pasti curiga dan menebak bahwa HP itu replika cina, lalu untuk meyakinkan anda orang tersebut akan mempersilahkan mengecek HPnya. Dan hasilnya ? HP trsebut asli !

Siapa yang tidak mau HP Samsung s5 asli dengan harga miring, walaupun tidak butuh pasti akan tertarik sebab sekalian beli HP murah, sekalian nolong orang yang sedang kesusahan.

Kadang saat anda tertarik tapi tak punya uang 1,5 juta dan nawar Rp 800 ribu misalnya maka orang tersebut tetap akan mau dengan berpura pura berat hati.

Setelah terjadi kesepakatan harga, saat anda akan mengeluarkan uang untuk membeli HP tersebut,  saat itu pula orang tersebut beraksi dengan berpura pura mematikan HP untuk mengambil Sim card yang di HP tersebut.

Saat orang itu berpura pura menggambil Sim card dan mematikan HP tersebut, saat itulah tanpa anda sadari mereka secepat kilat bereaksi dengan menukar HP asli tersebut dengan HP replika yang sudah disiapkanya sebelumnya ! Dan perhatian anda pun dialihkan.

Saat kita menyerahkan uang, orang tersebut akan sangat berterima kasih dengan alasan sudah menolongnya dan menyerahkan HP tersebut kepada anda.

andapun pun akan tersenyum lebar bahagia karena merasa sudah menolong orang dan mendapatkan HP samsung s5 dengan sangat murah.

Saat anda kembali mengecek HP tersebut barulah anda sadar bahwa anda telah tertipu karena HP tersebut adalah HP replika yang tidak bisa menyala sama sekali.

Kenapa tidak bisa menyala?? Bukankah HP replika China bisa menyala dan mirip dengan aslinya? ya betul.

Tapi yang dikasih ini bukanlah HP replika cina coy..
Melainkan HP replika rusak yang biasa dipajang di counter counter.

Itulah salah satu modus para kriminal jalanan yang semoga ini bermanfaat untuk anda. Waspadalah. Silahkan di Share.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger