POLSEK SEDAYU GELAR RAZIA KENDARAAN DALAM RANGKA OPERASI ZEBRA 2014

Kamis, 04 Desember 20140 komentar



Dalam rangka pelaksanaan Operasi Zebra Progo 2014, Polsek Sedayu menggelar razia kendaraan bermotor di Jalan Klangon, Moyudan pada hari Selasa, 2 Desember 2014 pukul 20.00 Wib yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Sedayu, Kompol  Darwis.

Dalam razia kendaraan kali ini, petugas menilang 11 pengendara yang melanggar peraturan lalu lintas, dengan barang bukti 9 buah STNK, SIM C sebanyak 1 buah dan 1 unit sepeda motor. Petugas juga melakukan teguran kepada 7 pengendara yang melanggar dengan pelanggaran yang masih bisa ditolerir, seperti spion hanya satu, tali Helm tidak dipasang dan lain lain. Para pelanggar didominasi oleh pengguna kendaraan roda dua.

Sementara itu saat dihubungi terpisah, Kapolsek Sedayu menjelaskan bahwa yang menjadi sasaran utama dari razia kendaraan dalam rangka Operasi Zebra kali ini adalah pelanggaran pengguna sepeda motor yang tidak menggunakan helm standart (SNI) dan kendaraan bermotor yang tidak memenuhi persyaratan teknis dan laik jalan seperti spektek knalpot sepeda motor (blombongan).

Menurut Kapolsek, Operasi Zebra 2014 bertujuan untuk menciptakan situasi kamseltibcar lantas dan menurunkan pelanggaran lalu lintas serta mengurangi fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Kapolsek juga menambahkan, Operasi Zebra 2014 juga bertujuan meningkatkan disiplin dan kepatuhan hukum serta etika berlalu lintas terutama bagi pengemudi kendaraan bermotor. Hal ini diharapkan akan membawa dampak positif seperti meminimalisir terjadinya kemacetan, pelanggaran serta mencegah tindak kriminalitas. Termasuk meningkatnya kepercayaan masyarakat terhadap polantas juga menjadi target yang ingin dicapai dalam opersai ini. (Sihumas Sedayu)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger