SATLANTAS POLRES BANTUL ADAKAN OPEN HOUSE POLISI SAHABAT ANAK

Selasa, 02 Desember 20140 komentar


Sebagai upaya memberikan pembelajaran sejak usia dini, dan mendekatkan polisi dengan anak, Satlantas Polres Bantul menggelar open house Polisi Sahabat Anak Selasa, 2 Desember 2014 pukul 09.00 Wib di halaman Mapolres Bantul. Sebanyak 63 siswa dari Kelompok Belajar (KB) Ratnaningsih, Bantul, diajak bergembira ria untuk mengenal sosok polisi guna menghilangkan kesan dan label bahwa polisi itu menakutkan khususnya terhadap anak-anak.

Dengan didampingi oleh guru dan orang tua siswa, para anak usia dini ini diberikan pembelajaran sejumlah hal tentang lalu lintas. Mulai dari pengenalan tugas polisi dan pengenalan rambu-rambu lau lintas. Oleh petugas Satlantas Polres Bantul, para siswa juga diajarkan bagaimana cara menyeberang jalan yang baik dan benar.

Berbagai acara untuk mengenalkan sikap mengedepankan keselamatan saat berkendara kepada siswa sejak usia dini digelar. Mulai lomba menyanyikan lagu-lagu yang bertemakan keselamatan berlalu lintas dan memekikkan yel-yel pelopor keselamatan berlalu lintas.

Sementara itu saat dihubungi terpisah, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Bantul, Ipda Firdaus Canggih Pamungkas, SIK mengatakan bahwa Satlantas Polres Bantul sengaja mengundang siswa-siswa KB Ratnaningsih Bantul ke Polres Bantul untuk memberi pengenalan dan pembelajaran sekaligus menanamkan disiplin berlalu lintas sejak dini.

“Open house Polisi Sahabat Anak yang diikuti siswa Kelompok Bermain ini merupakan sarana mengenalkan sosok polisi kepada anak sejak dini. Sejak dini, anak dikenalkan kepada polisi agar tak ada kesan bahwa polisi menakutkan. Dengan mengenal polisi sejak dini, di masyarakat tidak ada lagi orang tua yang anaknya menangis kemudian ditakut-takuti awas ada polisi supaya anaknya diam,” ungkap Ipda Firdaus Canggih Pamungkas, SIK.

’’Kesan dan label bahwa polisi menakutkan terhadap anak-anak sekarang ini harus hilang dan yang ada adalah polisi sebagai sahabat anak,’’ tegasnya.

Acara Open House Polisi Sahabat Anak di Polres Bantul berlangsung hingga pukul 11.00 Wib dan bejalan dengan sukses. Selain personel dari Satlantas, kegiatan ini juga melibatkan Taruna dan Taruni Akpol TK IV angkatan 46 Den Anindya Yodha T.A. 2014 yang sedang melakukan Latja Polres Bantul.(Sihumas Bantul)
Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger