BUPATI BANTUL TINJAU PERGESERAN TANAH DI DUSUN GIRILOYO IMOGIRI

Senin, 26 Januari 20151komentar



Sabtu, 24 Januari 2015 pukul 10.30 Wib bertempat di lokasi pergeseran tanah Dk. Giriloyo Rt 06, Ds Wukirsari, kec Imogiri telah dilaksanakan kunjungan Bupati Bantul ibu Hj Sri Surya Widati.

Adapun tujuan kunjungan adalah untuk memberikan motivasi dan bentuk kepedulian serta memberikan arahan - arahan kepada masyarakat sekitar lokasi agar lebih berhati-hati dan lebih waspada terhadap segala bentuk kemungkinan bencana alam.

Dalam tinjauan ini Bupati Bantul didampingi Sekda Kab Bantul Drs Ritantono M.Si, Assek III Kab Bantul Sunarto SH, Seksi Kedaulatan dan logistik BPBD Kab Bantul Anton viktori, Perwakilan Dinsos Bantul Sunarno, Camat Imogiri Drs Sigit Subroto, Sekcam Imogiri Rudi Suharta SH. M.Si, Kepala Puskesmas I Imogiri dr Supra Bandari, Lurah desa Wukirsari Bayu Bintoro S.E dan Kadus Giriloyo Muhammad Amrulloh.

Amblesnya tanah warga di Giriloyo ini terpantau sejak seminggu yang lalu, dan berdasarkan laporan yang diterima Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), puncak amblesnya tanah terjadi pada hari Jum’at, 23 Januari 2015.

Bupati Bantul Hj. Sri Surya Widati, merasa prihatin atas kejadian bencana alam ini dan mengharapkan untuk masyarakat sekitar lokasi untuk bersikap tenang, dalam sementara waktu dipersilahkan untuk mengamankan diri dengan menginap dirumah saudara / ataupun tetangga yang aman. Dalam hal ini pemerintah Desa wukirsari telah mempersiapkan lahan seluas 5000 meter berupa tanah kas Desa Wukirsari yang berada di samping balai desa wukirsari untuk 12 KK dengan 37 jiwa yang tempat tinggalnya dinilai rawan longsor.

Bupati Bantul menambahkan, terkait kejadian ini BPBD Bantul akan menghadirkan seorang pakar geologi dari UII untuk mendeteksi dan mengetahui aman dan tidaknya sekitar lokasi untuk tetap ditempati sebagai pemukiman.

Selesai memberikan arahan Bupati bantul memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada masyarakat sekitar lokasi, yang diterimakan secara simbolis oleh kadus DK Giriloyo Bpk Muhammad Amrulloh.

Selama berlangsungnya kunjungan ini personil Polsek Imogiri mengadakan pengamanan hingga berakhirnya acara dalam keadaan aman. (Sihumas Imogiri)

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger