DIGUYUR HUJAN, ANIMO MASYARAKAT PAJANGAN PERPANJANG SIM TIDAK SURUT

Jumat, 16 Januari 20150 komentar



Ditlantas Polda DIY kembali melaksanakan pelayanan SIM Keliling kepada masyarakat Pajangan dan sekitarnya, Kamis, 15 Januari 2015 pukul 09.00 Wib bertempat di halaman Mako Polsek Pajangan.

Pelayanan SIM Keliling ini merupakan salah satu pelayanan prima dari Polri kepada masyarakat dengan cara “menjemput bola” agar masyarakat memperoleh kemudahan dalam hal perpanjangan SIM, baik SIM C maupun SIM A.

Pelayanan SIM keliling dari Satpas SIM Dit Lantas Polda DIY dipimpin oleh Iptu Gunawan SB didampingi staf dan dibantu oleh petugas dari Bank BRI Cabang Bantul untuk menerima pembayaran biaya administrasi perpanjangan SIM serta seorang Petugas Kesehatan yang mengeluarkan surat keterangan kesehatan sebagai persyaratan dikeluarkannya SIM yang baru.

Sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 50 tahun 2010 biaya perpanjangan SIM C Rp. 75.000,- Dan SIM A Rp. 80.000,- ditambah biaya cek kesehatan. Dengan syarat pemohon membawa foto copy KTP, SIM lama beserta foto copynya.

Meskipun dalam kondisi diguyur hujan deras, hal ini tidak menyurutkan animo masyarakat Pajangan dan sekitarnya yang ingin memperpanjang SIM. Terbukti sebanyak 71 orang yang memperpanjang SIM C dan 8 orang yang memperpanjang SIM A dapat dilayani seluruhnya. Masyarakat sangat setuju dengan pelayanan SIM Keliling ini karena tidak perlu repot datang ke Sat Lantas Polres Bantul lagi jika ingin memperpanjang SIMnya yang akan lebih menyita banyak waktu.

Guna mendukung dan memberikan informasi jadwal pelayanan SIM keliling ke masyarakat, Kasi Humas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto berinisiatif menempelkan pengumuman jadwal pelayanan SIM keliling di Balai Desa masing-masing Desa di Kec. Pajangan, Kantor Kec. Pajangan, Bank BPD DIY KK Pajangan dan tempat-tempat strategis lainnya.

Kepada masyarakat yang ditemuinya, Kasi Humas Polsek Pajangan juga menginformasikan bahwa untuk Jadwal Pelaksanaan SIM Keliling Wilayah Bantul dapat diakses melalui blog resmi Polres Bantul di humaspolresbantul.blogspot.com.

Kegiatan perpanjangan SIM keliling di Polsek pajangan berakhir pada jam 13.00 WIB dalam keadaan aman dan tertib. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger