GEREJA SANTO YAKOBUS ALFEUS PAJANGAN SAMBUT TAHUN BARU 2015 BERSAMA MUSPIKA

Kamis, 01 Januari 20150 komentar




Bertempat di Gereja Santo Yakobus Alfeus Dk. Kamijoro Sendangsari Pajangan Bantul telah berlangsung giat perayaan Natal dan sambut tahun baru bersama muspika, Rabu 31 Desember 2014 jam 09.30 Wib.

Hadir dalam acara tersebut sebagai undangan Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Kapolsek Pajangan AKP Riwanta, Danramil Pajangan Kapten Suyadi, Romo Josep Kristanto, Pr dan Pendeta Matius Rosa M. Abraham serta jemaat ± 400 orang.

Ketua Panitia Bpk. Budi Harianto dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan dilaksanakan dalam rangka menguatkan dan meningkatkan komunikasi dan  toleransi antar umat beragama di wilayah Kec. Pajangan.

Dalam sambutannya Camat Pajangan menyampaikan ucapan Selamat Hari Natal 25 Desember 2014 dan menyambut Tahun Baru 2015 semoga kita selalu mendapat perlindungan dari Tuhan Yang Maha Kuasa.

Dalam sambutanya camat Pajangan juga mengapreasi kerukunan antar umat beragama di wilayah pajangan yang selama ini tetap adem ayem. Semangat ini sebenarnya sudah ada sejak Jaman Kerajaan Majapahit di abad ke-14, yaitu dalam Kitab Sutasoma karangan Mpu Tantular yang didalamnya tertulis "Bhinneka Tunggal Ika Tan Hana Dharma Mangrwa". yang dapat diartikan "walaupun berbeda-beda tetapi tetap satu, tidak ada kebenaran yang mendua".

Dengan semangat ini diharapkan semua warga Pajangan selalu menjaga toleransi adanya perbedaan agama, bersatu bersama membangun Pajangan yang maju, mandiri sejahtera dalam mendukung mewujudkan visi Bantul Projotamansari Sejahtera Demokratis dan Agamis.

Terkait dengan visi Bantul Projotamansari Sejahtera Demokratis dan Agamis, pihaknya telah melaksanakan program dan akan terus dilaksanakan diantaranya  Pengentasan Kemiskinan, Peningkatan kualitas kesehatan, Industri Pariwisata dan industri kerajinan serta pengembangan teknologi pertanian. Semua itu bisa dirasakan manfaatnya jika masyarakat selalu menjaga kerukunan dan kedamaian.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Pajangan dibantu Koramil melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan kondusif aman. (Sihumas Pajangan)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger