PENGAMANAN PELANTIKAN DUKUH DAN STAF DESA TERONG

Kamis, 01 Januari 20150 komentar



Rabu 31 Desember 2014 di Balai Desa Terong dilaksanakan pelantikan dukuh dan staf Desa Terong.

Acara ini merupakan tindak lanjut proses pelaksanaan pengisian lowongan 3 dukuh dan 1 staf desa. Pemungutan suara di tiga pedukuhan yaitu di Kebokuning, Saradan dan Terong I dilaksanakan Minggu 14 Desember sedangkan seleksi staf desa dilaksanakan pada Rabu 17 Desember.

Calon dukuh yang dilantik hari ini yaitu Apriyanto Nugroho sebagai Dukuh Kebokuning, Ponirin sebagai Dukuh Saradan, dan Gatot Purwanta sebagai Dukuh Terong I. Adapun staf desa yang dilantik adalah Aziz Agus Saputra.

Dalam sambutannya Lurah Desa Terong Welasiman menekankan bahwa sebagai pamong desa jangan mencari kekayaan tapi lebih kepada mengabdi dan apabila dilandasi dengan ibadah maka tentu segala pekerjaan yang dilaksanakan akan bernilai lebih untuk kehidupan kelak.

Dalam sambutannya pula Camat Dlingo Drs.Susanto menekankan bahwa dukuh merupakan jabatan strategis ketika pemerintah desa memasuki era pelaksanaan Undang-undang No.6/2014 Tentang Desa dimana dukuh bersinggungan langsung dengan masyarakatnya termasuk masa kerja yang relatif lebih panjang dibandingkan dengan lurah desa.

Maka dari itu sebagai ujung tombak pelaksanaan program dan kegiatan desa yang akan lebih berdaya dan mandiri, peran dukuh sangat menentukan apakah masyarakat pedukuhannya akan semakin baik, maju dan sejahtera atau sebaliknya tidak ada perubahan.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Dlingo mengadakan pengamanan hingga acar berakhir situasi kondusif. (Sihumas Dlingo)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger