GIAT KAPOLSEK BANTUL HARI INI MULAI DARI MUKERRENBANG DES, PEMBINAAN KAUM ROIS DAN SILATURAHMI KE AIPTU SUHARTONO

Selasa, 20 Januari 20151komentar



Selasa, 20 Januari 2015 dari pukul 09.30 Wib Kapolsek Bantul Kompol Fajar Pamuji, SH, di dampingi anggotanya telah melakukan beberapa kegiatan yaitu dari menghadiri Mukerrenbang Desa Bantul, pembinaan Kaum Rois dan Silahturohmi ke Aiptu Suhartono.

Giat Mukerrenbang desa Bantul yang dihadiri oleh Camat Bantul, Danramil Bantul (wakil), para Kadus se Desa Bantul, Para Pengurus IPMD,PMD PPL BPP, BPD, Para ketrua RT dan tamu Undangan lainya jumlah kurang lebih 150 Orang.

Acara Mukerrenbang dibuka dengan sambutan Kades Bantul Zubaidi, dilanjutkan sambutan Camat Bantul yang pada intinya mereka berdua membicarakan Pembangunan di tingkat Desa dalam rangka menerima Bantuan dari Pemerintah Pusat sebesar hampir  Rp 1 Milyar, dan Camat Bantul menghimbau agar Desa Bantul memprioritaskan yang utama lebih dahulu, demikian sambutan dari camat Bantul. Kemudian sambutan berikutnya dari Bpk.Yan Riyanto. Sip mewakili PMD Kec. Bantul yang pada dasarnya beliau  membicarakan secara tehnis mengenai pengelolaan dana yang akan diterima Desa yang besar tersebut.

Selesai giat Mukerrenbang Kapolsek Bantul langsung melanjutkan giat ke Pertemuan Kaum Rois desa Ringinharjo bertempat di rumah bapak Dukuh dusun Gumuk dan dihadiri Kepala KUA Kec. Bantul Bpk. Sungadi Fadil Raharjo, Kadus Gumuk, Panit Binmas IPDA Subarata dan para Kaum Rois se Desa Ringinharjo sebanyak 15 (lima belas) orang.

Dalam sambutanya Kapolsek memperkenalkan diri sebagai Pejabat baru di Polsek Bantul dan mengajak kepada kaum Rois untuk bekerjasama memberantas penyakit masyarakat melalui dakwahnya. Diharapkan dengan dakwah para Rois nantinya bisa menciptakan para pemuda yang berakhlak dan bermental yang baik sehingga mereka bisa menjauhi kemaksiatan dan menjadi generasi masa depan yang bisa diandalkan. Kemudian Kepala KUA dalam acara intinya menyampaikan tentang Jamaah haji dalam daftar tunggu agar segera mengalihkan tabunganya yang belum ke syariah ke Bank syariah, dan dilanjutkan tata cara perwalian dalam perkawinan menurut syariat Islam.

Selesai melaksanakan kegiatan tersebut diatas Kapolsek langsung menuju ke rumah Aiptu Hartono untuk silaturahmi dan melakukan kunjungan besuk karena yang bersangkutan mengalami sakit Demam Berdarah dan sudah 5 hari tidak masuk kerja.

Kepada Aiptu Hartono Kapolsek Bantul menyampaikan ungkapan hati partisipasi dari personil Polsek yang belum sempat membesuk dan memberikan semangat untuk sembuh serta berdoa semoga Aiptu Hartono lekas sembuh seperti sedia kala.

Kapolsek Bantul mengatakan kegiatan ini sudah merupakan tradisi Polsek Bantul dalam rangka peduli dan merekatkan silahturohmi antara anggota. Selain itu dengan melihat si penderita berbaring di rumah sakit maka akan menjadi perenungan bagi kita ternyata  kesehatan sangat bermanfaat sekali dan sangat mahal harganya. Kita bisa bersyukur badan kita diberi kesehatan oleh Allah SWT dan tidak perlu berbaring di Rumah Sakit, Katanya. (Sihumas Bantul)

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger