GUBERNUR DIY HADIRI PERAYAAN NATAL BERSAMA UMAT KRISTIANI SE DIY DI JEC BANGUNTAPAN

Selasa, 13 Januari 20150 komentar



Senin, 12 Januari 2015 pukul 15.00 Wib di Grand Bima Hall gedung Jogja Expo Center Banguntapan Bantul telah berlangsung kegiatan Ibadah Perayaan Natal Bersama 2014 yang diikuti oleh ribuan umat Kristiani se DIY.

Kegiatan dihadiri oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuono X, Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Sabar Fadilah, Irwasda Polda DIY Kombes Pol Drs.  Muhammad Jupri, SH, Dir Intelkam Polda DIY Kombes Pol. Drs. Amran Ampulembang, Msi, Kabag Ops Pores Bantul Kompol Qory Oto Handoko, Sik, anggota DPRD dari PDIP Chang Wendryanto, SH dan para tamu undangan.

Kegiatan diawali dengan acara Gubernur DIY Menyalakan Lilin Natal sebanyak 7 buah yang merupakan simbol Kebersamaan dilanjutkan renungan Natal oleh pendeta Fendi Susanto, S.Si renungan ini disampaikan dengan frahmentasi Puno Kawan dan Sendra Tari Ramaya Prambanan.

Sambutan Gubernur DIY menyampaikan dewasa ini, sikap intoleransi yang tidak menghargai perbedaan semakin marak. Karena itu, toleransi yang merupakan konsep mulia dan menjadi bagian organik dari ajaran agama-agama sangat diperlukan oleh semua umat beragama.

"Toleransi dalam Islam adalah konsep modern yang menggambarkan sikap saling menghormati diantara kelompok masyarakat yang berbeda. Baik secara etnis, bahasa, budaya, politik maupun agama," kata Gunernur DIY.

Bagi umat kristiani, lanjut Sultan, keluarga adalah tempat penyemaian sikap toleransi terhadap perbedaan agama. Di dalam keluarga pula, yang letih akan disegarkan, yang lemah dikuatkan, yang sedih dapat penghiburan dan yang putus asa diberi pengharapan.
"Melalui Natal ini, diharapkan mampu menggugah sukacita keluarga menjadi rumah setiap orang yang berjalan menuju Allah. Nantinya, mereka akan mengalami kesejahteraan lahir dan batin. Disitu pula, keluarga menjadi rahmat dan berkat bagi setiap orang, bahkan kabar sukacita bagi dunia," jelas Gubernur.

Marilah kita tingkatkan toleransi sikap saling menghormati antar etnik Agama, Suku, politik. Toleransi tidak ada paksaan dalam memeluk agama, ajak Gubernur DIY.

Pendeta Fendi Susanto, S.Si menginformasikan sebelum kegiatan ini persatuan umat kristiani sudah melakukan kegiatan bakti sosial dalam rangka natal 2014 diantaranya : Bakti sosial kepada masyarakat, Donor darah, Pengobatan Gratis dan Sembako murah. Peduli lingkungan hidup di Merapi dengan menanam 1500 pohon kemiri, 30.000 batang pohon pisang. Dalam pendidikan dengan membagikan buku dan alat tulis pada sekolahan yang berlokasi daerah tertinggal/pinggiran. Yang bersifat intern dengan melakukan kunjungan kasih gereja yang dalam pergumulan tokoh-tokoh kristiani pemerintah daerah, dan ditutup dengan dilaksanakan perayaan natal bersama 2014 saat ini.

Kegiatan Natal bersama ditutup dengan doa berkat dalam umat dipimpin Rm. B. Saryanto Wiryoputra Pr. Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Banguntapan dibantu personil Polres Bantul dan Gegana Polda DIY dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bantul Qory Handoko, SIK bersama Kapolsek Banguntapan Kompol Tri Wahyuni, AMk melaksanakan pengamanan terbuka maupun tertutup hingga selesai kegiatan dalam keadaan aman tertib pada pukul 17.30 Wib. (Sihumas Banguntapan)


Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger