JAGALAH KENDARAAN ANDA SAAT DIPARKIR

Jumat, 30 Januari 20150 komentar



Di wilayah Banguntapan Bantul kembali terjadi pencurian sepeda motor dengan korban Olivia Ayu Belinda Limaksana (23 Th) Mahasiswa, alamat Jl. Kenikir 003 Surabaya, Kamis tanggal 29 Januari 2015 pukul 06.30 Wib di gang Rajawali, Jaranan, Banguntapan, Bantul.

Awal mula kejadian korban memarkir kendaraan di halaman rumah dengan di kunci stang kemudian ditinggal masuk ke dalam istirahat. Kemudian pada saat korban terbangun mendapati sepeda motor yang diparkir sudah hilang.

Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sepeda motor Honda No pol AB-6883-IH, tahun 2004, warna orange putih, Noka: MH1JFN218EK608595, Nosin: JFM2E-1602989 atas nama Ade Rhoma Prasasti, alamat Prawirotaman MG III/574 Rt. 025/007 Brontokusuman, Mergansan, Yogyakarta seharga Rp. 15.000.000,-. Sedangkan pelaku masih dalam penyelidikan Polsek Banguntapan.

Dalam data Statistik Kriminal di wilayah hukum Polres Bantul khususnya kejahatan Pencurian sepeda motor dari tanggal 12 Januari 2015 hingga sekarang sudah 6 motor hilang. Angka itu belum termasuk masyarakat yang tidak melapor kepada Polisi. Untuk mencegah terjadinya pencurian sepeda motor yang marak terjadi, dihimbau kepada masyarakat agar lebih hati hati lagi dan lebih waspada terhadap kendaraannya dengan cara :

1. Memasang kunci pengamanan tambahan.
2. Jika memarkirkan motor di halaman atau garasi rumah, usahakan untuk meletakannya di tempat yang paling dalam dan terhalang mobil atau benda lain.
3. Usahakan untuk selalu memarkirkan motor di tempat yang aman, atau mendapat penerangan yang cukup.
4. Memarkirkan motor di area yang bisa terlihat dari kamera keamanan.
5. Jika perlu, kunci motor dengan barang-barang tak bergerak seperti pohon dengan menggunakan rantai untuk pengamanan maksimal.
6. Memasang alarm.
7. Jangan tinggalkan barang-barang seperti helm, jaket, atau barang lainnya di motor.
8. Jangan dibiasakan meninggalkan kunci kontak tertinggal di kendaraan dan jangan menaruh STNK sepeda motor dalam jok kendaraan.

Mudah mudahan dengan adanya kewaspadaan masyarakat dalam menjaga kendaraannya bisa mengurangi dan mencegah terjadinya pencurian kendaraan yang semakin marak terjadi.

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger