KAPOLSEK IMOGIRI TINJAU LOKASI TANAH LONGSOR DI PEDUKUHAN PENGKOL IMOGIRI

Jumat, 30 Januari 20150 komentar



Kapolsek Imogiri, Kompol Imam Santoso meninjau lokasi bencana tanah longsor yang terjadi di Pedukuhan Pengkol Rt 02, Desa Sriharjo, Kecamatan Imogiri, Bantul, Jum’at, 30 Januari 2015 pukul 09.15 Wib. Bencana tanah longsor ini terjadi pada hari Kamis, 29 Januari 2015 pukul 19.30 Wib.

Tidak seperti bancana tanah longsor yang terjadi pada bulan Februari 2013 lalu, longsor kali tidak menyebabkan korban baik jiwa maupun kerugian materiil. Akan tetapi akibat longsor tersebut menyebabkan bongkahan batu dengan panjang 4 meter dan diameter sebesar 3 meter tersangkut di pohon jati diatas rumah milik Bapak Sarjiyo dan Bapak Muhari.

Takut akan bahaya apabila batu tersebut meluncur dan bisa menghancurkan rumah mereka, kedua keluarga tersebut memutuskan untuk mengungsi ketempat yang lebih aman. 

Untuk membantu, keluarga Bapak Sarjiyo dan Bapak Muhari, warga Pedukuhan Pengkol melakukan kerja bakti memecahkan batu tersebut.

Sementara itu, Kapolsek Imogiri, Kompol Imam Santoso mengatakan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, warga yang berada di sekitar lokasi longsor dihimbau untuk meningkatkan kewaspadaan karena dikhawatirkan dapat terjadi longsor susulan. Kapolsek juga menyampaikan, bahwa Polsek Imogiri siap memberikan bantuan apapun kepada warga yang mendapat imbas dari bencana longsor tersebut. (Sihumas Imogiri)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger