DIHIMBAU PENGUNJUNG JANGAN MANDI DI PANTAI PARANGTRITIS

Jumat, 30 Januari 20150 komentar



Kamis, 29 Januari 2015 pukul 11.00 Wib di Pantai Parangtritis, Kretek, Bantul telah terjadi Laka Laut. Korban Yulianto Aji Wibowo (19 Th) Mahasiswa alamat Grompol Trosobo Sambi No. 17 Rt.03 Boyolali, Jateng.

Awal mula kejadian korban bersama dua rekanya yaitu Faizal Surya (19 Th) Mahasiswa warga Boyolali Jateng dan Teguh Styo Nugroho (22 Th) warga Karanganyar, Jateng berlibur ke Pantai Parangtritis. Saat mereka mandi di pantai datang ombak besar dan menyeret korban ke tengah laut.

Selanjutnya kedua rekan korban meminta bantuan petugas SAR. Tak beberapa lama kemudian setelah diadakan pencarian akhirnya korban berhasil diselamatkan petugas SAR dan dibawa ke Klinik Dharma Husada.

Kapolsek Kretek yang saat itu ada di lokasi kejadian mengimbau kepada para pengunjung untuk berhati-hati saat bermain di pantai, sebab selain ombak besar yang membahayakan pengunjung, sedikitnya juga ada empat titik palung laut di sepanjang Pantai Parangtritis yang mengancam keselamatan pengunjung, himbau Kapolsek.

Radius 200 meter ke kanan dan kiri palung merupakan kawasan berbahaya untuk renang. Posisi lokasi pusaran air pun berpindah-pindah dan paling lama semingguan lebih di satu posisi. "Kalau pas renang di posisi palung, alamat tak selamat karena lima menit saja pasti keseret," jelas Kapolsek Kretek. (Sihumas Kretek)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger