KAPOLSEK DLINGO HADIRI RAT KOPERASI ADIL TERONG DI PENDOPO DESA TERONG

Rabu, 21 Januari 20151komentar



Sabtu 17/01 Koperasi Kredit Adil menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2014 di Balai Desa Terong. Acara pembukaan dihadiri oleh tamu undangan antara lain dari Disperindagkop dan UKM DIY, Disperindagkop Kabupaten Bantul, Dekopinda DIY dan Bantul, muspika, Kapolsek Dlingo, lurah desa se-Kecamatan Dlingo, BPR sekitar, dan Koperasi terdekat. Sambutan-sambutan disampaikan oleh Ketua Koperasi Kredit Adil, Camat Dlingo, yang mewakili Kadisperindagkop Bantul, yang mewakili Kadisperindagkop dan UKM DIY, Ketua Dekopinda DIY.

Koperasi Kredit Adil yang berlokasi di Desa Terong merupakan salah satu koperasi yang berkembang baik di Kecamatan Dlingo dengan aset mencapai 26 milyar dan layanan kredit yang dapat diberikan kepada anggota setahun mencapai sekitar 20 milyar pada Tahun 2014 dan anggotanya mencapai 2.839 orang. Dalam sambutan laporannya Mursidik selaku Ketua Koperasi Kredit Adil  menyampaikan bahwa memasuki globalisasi yaitu berlakunya MEA kopdit ini harus siap, mengharapkan kepada anggota untuk setia kepada koperasinya termasuk dalam menabung yang dapat memperkuat permodalan dan uang tetap berputar di Kecamatan Dlingo, dalam waktu dekat dibuka cabang pelayanan di Imogiri yang merupakan perluasan jangkauan pelayanan, dan kepada para tamu undangan dan semua diharapkan untuk dapat ikut mempromosikan keberadaan koperasi ini agar lebih berkembang dan ditargetkan dapat memberikan pinjaman rata-rata 2 milyar rupiah per bulan atau 24 milyar rupiah setahun.

Dalam kesempatan ini diserahkan sertifikat penilaian kesehatan koperasi kepada Ketua Kopdit Adil dari Disperindagkop Kabupaten Bantul yang diwakili oleh Tri Murdianani,SE,MM selaku Kabid Koperasi dan UKM Disperindagkop. Kopdit Adil memperoleh penilaian A (87,8) atau berpredikat sehat. (Sihumas Dlingo)

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger