KAPOLSEK PAJANGAN MENGHADIRI PEMBUKAAN RAPAT KERJA TAHUNAN KE 2 DPC HPI KAB. BANTUL

Rabu, 21 Januari 20151komentar



Kapolsek Pajangan AKP Riwanta bersama Bhabinkamtibmas Desa Guwosari menghadiri Pembukaan Rapat Kerja Tahunan ke 2 Anggota DPC. HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia) Kab. Bantul bertempat di Pendopo Watugeduk Guwosari Pajangan Kab. Bantul, Rabu 21 Januari 2015 jam 09.00 WIB.

Hadir dalam acara tersebut Bpk. Drs. Walkodri, MRS, Msi Kabid. PK (Pemasaran dan Kemitraan) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kab. Bantul, Kasi Ekbang (Ekonomi dan Pengembangan) Kec. Pajangan Budi Suryono, S.Sos, Peltu Rasul A.S mewakili Danramil Pajangan, Lurah Guwosari H. Muh Suharto, Lurah Sendangsari diwakili Sekdes Bpk. Giribanto, Ketua Panitia Kegiatan Sudadi. S.Pd, Ketua DPC HPI Kab. Bantul Bpk. Royen Lodewyk Pardede, Wakil Ketua DPD HPI DIY Bpk. Isnani Fajri mewakili Ketua DPD HPI DIY, anggota DPC HPI Kab. Bantul, peserta rapat dan tamu undangan yang hadir sejumlah 50 orang.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Mars HPI. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Panitia Sudadi. S.Pd yang menyampaikan Rapat Kerja Tahunanan HPI Kab. Bantul ini merupakan pelaksanaan yang kedua. HPI (Himpunan Pramuwisata Indonesia) sudah mendapatkan pengakuan baik Internasional maupun Nasional yang telah memiliki organisasi dari DPP (Pusat), DPD (Provisnsi) dan DPC (Kabupaten). DPC HPI Kab. Bantul adalah mitra dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Bantul.

Rapat ini diikuti oleh anggota DPC HPI Kab. Bantul dan bertujuan untuk merealisasikan kerjasama antara Dinas Pariwisata dengan HPI untuk memajukan bersama-sama Pariwisata wilayah Kab. Bantul dengan promosi wisatanya untuk program jangka pendek. Sedangkan untuk program jangka panjanganya untuk berpartisipasi aktif memajukan Pariwisata Kab. Bantul dengan membentuk badan promosi Pariwisata Kab. Bantul.

Sedangkan Bpk. Drs. Walkodri, MRS, Msi dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Bantul menyampaikan dengan usia DPC HPI Kab. Bantul yang baru 2 tahun seumur jagung ini, HPI diharapkan mengenal dan mengetahui seluruh obyek wisata di wilayah Kab. Bantul dan pertemuan ini juga untuk kembali Jawani, kembali hangrungkepi, hangrosowani untuk memiliki rasa kepedulian untuk membangun Keistimewaan  Yogyakarta salah satunya HPI dalam melayani wisatawan menggunakan busana Jawa dan mempertahankan Kebudayaan Jawa. HPI dalam membawa turisnya harus memberi pengertian dan memperhatikan keselamatan seperti saat di Parangtritis harus hati-hati karena Parangtritis dan pantai di Kab. Bantul memiliki ombak yang ganas.

Beliau menjelaskan bahwa menjadi anggota HPI itu tidak mudah, namun harus melalui mengikuti palatihan-pelatihan kurang lebih 3 bulan dan tentunya dengan biaya yang lumayan baru bisa memperoleh sertifikat. Berkaitan dengan Pariwisata, kita harus menjaga sumber daya alam dan menyiapkan bahan baku dan sumber daya manusianya untuk memajukan indutri dan pelaku Pariwisata di Kab. Bantul, dan tugas HPI mempromosikan Pariwisata Kab. Bantul sehingga Pariwisata Kita bisa mandiri, lestari dan bertambah maju yang tentunya dapat menyejahterakan masyarakat Kab. Bantul khususnya dan Yogyakarta pada umumnya. Dengan kekompakan Ikatan Duta Wisata Kab. Bantul, Pengusaha Hotel Kab. Bantul, Paguyuban Spa, paguyuban Boga, Ikatan Desa Wisata dan Desa Budaya Kab. Bantul, DPC HPI Kab. Bantul nantinya dapat mendirikan Badan Promosi Wisata Kab. Bantul dengan harapan dapat mempromosikan Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Bantul dengan sungguh-sungguh dan dapat bertanggungjawab secara total.

Mari kita bina dan majukan bersama-sama Pariwisata Kab. Bantul. Hasil indistri Pariwisata kita yang sudah terkenal ke manca negara sebaiknya diberi label seperti Made In Indonesia sehingga tidak hilang ciri khasnya. Berkaitan dengan Pemberian pembinaan dan bantuan Dana Keistimewaan Yogyakarta dengan syarat harus mengajukan proposal dengan disertai penangung jawab, struktur organisasi, ADARTnya, terregister atau terdaftar di Dinas Pariwisata Kab. Bantul, sehingga penggunaan dana Keistimewaan dapat dipertanggungjawabkan. Sekali lagi Ia mengajak kepada semuanya untuk memajukan Pariwisata dan Kebudayaan Kab. Bantul.

Selanjutnya Bpk. Drs. Walkodri, MRS secara resmi membuka Rapat Kerja Tahunan ke 2 Anggota DPC. HPI Kab. Bantul. Acara selesai dalam keadaan aman tertib pada pukul 11.00 WIB. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger