PELANTIKAN DUKUH GROJOKAN WIROKERTEN BANGUNTAPAN

Rabu, 21 Januari 20151komentar



Selasa, 20 Januari 2015 pkl 10.00 wib di Balai desa Wirokerten Banguntapan Bantul telah berlangsung Pelantikan Dukuh Grojogan Wirokerten Banguntapan Bantul.

Hadir dalam kegiatan tersebut Camat Banguntapan Slamet Santoso, SIP, Kapolsek Banguntapan yang diwakili oleh Iptu Edi, Danramil Banguntapan diwakili Pelda Sriyono, Lurah Wirokerten Hj.  Rahmawati.W, SE, Ketua BPD dan anggota, Dukuh se-Desa Wirokerten, Tokoh Masyarakat Dsn. Grojogan, serta sekitar 150 orang tamu undangan.

Dalam Laporan Ketua Panitia Pilduk Dsn Grojogan oleh Yuan Purwanto, S.Si disampaikan bahwa sesuai Perpu Kab. Bantul Nomor 08 Tahun 2012 tentang Pamong Desa dan Perbup Nomor 51 Tahun 2013 tentang Pamong Desa maka pada tanggal 21 Desember 2014 telah dilaksanakan pemilihan Dukuh Grojogan. Adapun dalam pilduk diikuti oleh 8 calon dukuh dan dilaksanakan di 4 TPS, pada pemilihan tahap pertama belum memenuhi 25 % perolehan suara dari suara syah sehingga dilaksnakan  putaran ke dua atau final dengan perolehan suara terbanyak Sdr Rudi Budianto memperoleh 525 suara atau 58% dari seluruh jumlah suara yang syah yaitu 906 suara sudah memenuhi ketentuan UU yang berlaku, hasil tersebut telah dilaporkan kepada Bupati Bantul dan Kabag Pemdes serta telah mendapat pengesahan dan diterbitkannya rekomendasi dari sekretariat daerah dengan nomor surat 141/ 00171/Pemdes tanggal 13 Januari 2015 tentang rekomendasi  pengangkatan Dukuh Grojogan terpilih Desa Wirokerten  Kec. Banguntapan Kab. Bantul. Selanjutnya berkenan Lurah desa Wirokerten untuk mengambil sumpah dan melantik Dukuh Grojogan desa Wirokerten Banguntapan Bantul.

Lurah Desa Wirokerten menyampaikan ucapan selamat kepada Dukuh Grojogan terlantik dan seluruh masyarakat Grojogan yang dapat mensukseskan pelaksanaan pemilihan dukuh Grojogan pada tanggal 21 Desember 2014 berjalan lancar aman terkendali serta khususnya Panitia pengisian pamong desa yang bekerja maksimal dengan melaksanakan pemilihan 2 putaran. Kepada Dukuh terlantik selamat bekerja mengabdi kepada masyarakat Grojogan semoga amanah dan dapat melayani seluruh Warga dengan baik.

Sedangkan Camat Banguntapan dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada Dukuh terlantik Grojogan Rudi Budianto atas dilantiknya semoga dapat mengabdi kepada masyarakat tanpa pilih pilih baik pendukung maupun tidak semua warga Grojogan.

Kedepan masalah pertanahan akan lebih menjadi prioritas pelayanan sehingga masyarakat yang membutuhkan sertifikat tanah agar dilayani dengan baik, semoga kedepan juga bisa melestarikan  kebudayaan jawa dengan bukti pada saat pelantikan ini semua memakai pakaian jawa. Selama kegiatan berlangsung personil polsek Banguntapan melaksanakan pengamanan hingga acara berakhir aman dan lancar. (Sihumas Banguntapan)

Share this article :

+ komentar + 1 komentar

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger