KAPOLSEK SRANDAKAN BUKA PELATIHAN PKS DI SD MUHAMMADIYAH GUNTURGENI SRANDAKAN

Jumat, 30 Januari 20150 komentar



Kapolsek Srandakan Kompol Suhardi dan didampingi Kanit Lantas Polsek Srandakan Iptu Marjoko membuka pelatihan PKS SD Muhammadyah Gunturgeni Poncosari Srandakan. Rabu, 28 Januari 2015 Pukul 14.00 Wib. Kegiatan tersebut dihadiri Kapala UPTD Drs. Sukriyanto dan dewan sekolah serta para guru dan Murid.

Kapolsek Srandakan dalam sambutanya menyampaikan ucapan terima kasih kepada ibu kepala sekolah dan seluruh guru karyawan yang telah memberikan sarana dan prasarana untuk dapat membuka pelatihan anggota PKS SD Muhammadyah Gunturgeni. PKS adalah suatu wadah dari partisipasi pelajar dl bidang Lalu lintas, khususnya mengatur penyeberangan pada jalan umum di lingkungan sekolah.

PKS juga mempunyai maksud untuk menanamkan kebiasaan kepada para pelajar agar sejak duduk dibangku sekolah telah mengenal dasar-dasar pengaturan/peraturan lalu lintas dan cara-cara bertingkah laku yang benar dl jalan. Sehingga diharapkan kepada para siswa siswi anggota PKS yang akan dilatih ini namtinya dapat memberikan contoh yang baik dalam tertib berlalu lintas dan memberikan bantuan kepada teman-temannya untuk menyebrangkan dengan aman di jalan masuk sekolah, setiap anggota PKS diharapkan juga dapat membantu menjaga keamanan dan ketertiban di sekolah, karena untuk menjadi anggota PKS bukanlah hal yang mudah akan tetapi harus melalui syarat kecakapan dan ketrampilan serta kemampuan yang lebih dari rekan-rekannya. Untuk itu hendaknya setiap anggota PKS mampu memberikan contoh tauladan yang baik untuk   rekan-rekannya.

Kamseltibcar lantas bukanlah hanya menjadi tanggungjawab pihak kepolisian akan tetapi adalah menjadi tanggungjawab kita bersama. Kapolsek titip pesan agar bapak ibu guru dan seluruh siswa siswi SMK N I Bantul dapat menjadi salah satu pelopor keselamatan berlalu-lintas dan selalu membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan agar selalu tercipta keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu-lintas di wilayah Srandakan khususnya di lingkungan SD Muhamdiyah ini.

Setelah selesai sambut Kapolsek kemudian dilanjutkan dengan pelatihan PKS yang dilaksanakan oleh Kanit Lantas Polsek Srandakan Iptu Marjoko hingga selesai dalam keadaan lancar tertib. (Sihumas Srandakan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger