LAUNCHING PRAKTEK DOKTER IDI CAB. BANTUL DI SENDANSGARI

Selasa, 20 Januari 20150 komentar



IDI (Ikatan Dokter Indonesia) Cab. Bantul melaunching pelayanan kesehatan kepada masyarakat Pajangan bertempat di Dk. Kamijoro RT 06 Sendangsari Pajangan Kab. Bantul, Minggu 18 Januari 2015 jam 09.00 Wib.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua IDI Cab. Bantul dr. Budi Nur Rohmah yang juga Wakil Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bantul, Kapolsek Pajangan AKP Riwanta, dari Puskesmas diwakili oleh Bpk. Siswanto, S. ST, Sekdes Desa Sendangsari Bpk. Giribanto, Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aipda Tetepana, Babinsa Desa Sendangsari Serka Jarot Santoso, Dokter yang akan melakukan praktek di Pajangan dr. Alma Hepa Allan, dr. Nayati dan dr. Y. Doni Kurniadi S.,  para Kepala Dukuh dan 40an masyarakat yang akan melakukan pengobatan gratis.

Sekdes Desa Sendangsari mewakili Camat Pajangan dalam sambutanya menyambut baik adanya kegiatan ini guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Diharapkan kegiatan ini bisa dilaksanakan di desa desa lainya.

Sebelum Wakil Ketua IDI Cab. Bantul dr. Budi Nur Rohmah melaunching Praktek Dokter IDI Cab. Bantul di Kec. Pajangan terlebih dahulu menyampaikan sambutanya yaitu dengan dibukanya praktek dokter ini diharapkan derajat kesehatan warga masyarakat Pajangan meningkat. Pihaknya menerima masukkan pesan dari Camat Pajangan yang disampaikan Sekdes Desa Sendangsari bahwa kegiatan serupa ini akan diusahakan diadakan di didaerah yang belum ada dokter prakteknya.

Kegiatan dilaksanakan setelah ada konsultasi dengan Kepala KLOK atau Kepala BPJS Kab. Bantul, bahwa pasien peserta BPJS baik itu JKN/BPJS, Jamkesmas dan jaminan kesehatan lainnya jumlahnya semakin banyak dan melebihi layanan ideal Puskesmas.

Pihaknya berencana prakter Dokter ini akan bekerjasama dengan BPJS Kab. Bantul dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat Pajangan.

Launching praktek Dokter IDI Kab. Bantul di Pajangan ditandai dengan melakukan bhakti sosial berupa pengobatan dan pemeriksaan gula darah dan asam urat gratis. Praktek ini akan dimulai hari Senin tanggal 19 Januari 2015 dari jam 07.00 WIB s/d jam 21.00 WIB. Berbagai layanan kesehatan untuk masyarakat Pajangan seperti sunatan, pemeriksaan kehamilan, melahirkan dan pengobatan lainnya dapat dilakukan di praktek IDI Kab. Bantul di Kec. Pajangan ini.

Hingga selesainya launching dan pelaksanaan bhakti sosial pengobatan situasi dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Pajangan)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger