SOSIALISASI PENERIMAAN AKPOL, BINTARA DAN TAMTAMA POLRI TAHUN 2015

Senin, 19 Januari 20150 komentar




Hari Senin tanggal 19 Januari 2015 dimulai jAm 08.00 wib bertempat di SMK Muhammadiyah Bambanglipuro Bantul telah berlangsung sosialisasi penerimaan Polri (Akpol, Bintara dan Tamtama ) tahun 2015 baik untuk laki-laki maupun wanita ( polki / polwan).

Sosialisasi yang  menghadirkan siswa siswi kelas XII sebanyak 300 orang tersebut diberikan oleh Kanit Binmas Polsek Bambanglipuro Iptu Sugiyono didampingi Bhabinkamtibmas Desa Sumbrmulyo Brigadir Suyadi.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Polsek Bambanglipuro ini berkoordinasi dengan pihak sekolah dalam hal ini Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah Bambanglipuro dan akan dilakukan di sekolah lainya khususnya setingkat SMA yang ada di wilayah Bambanglipuro.

Kegiatan ini merupakan program terobosan Polri dalam rangka meningkatkan animo masyarakat khususnya siswa / siswi sekolah untuk masuk mendaftar sebagai anggota Polri.

Dalam sambutan pengantarnya Kepala Sekolah SMK Muhammadiyah Bambanglipuro Drs Maryoto M.Pd mengucapkan terima kasih kepada Polsek Bali atas kegiatan sosialisasi ini dan mengharapkan para siswa memperhatilan materi yg diberikan oleh narasumber.

Dalam kesempatan itu Kanit Binmas selaku narasumber menyampaikan informasi bahwa bulan Maret 2015 Kepolisian Negara RI akan membuka penerimaan calon Akpol, Bintara dan Tamtama Polri tahun 2015 berikut mekanisme (klik), syarat dan ketentuan pendaftaran anggota Polri serta bentuk pendidikan Polri di tingkat Akademi (AKPOL), sekolah bintara Polri maupun tamtama Polri dengan tidak dipungut biaya.

Dalam kesempatan tersebut Iptu Sugiyono mengambil contoh Bripda Taufik Hidayat, Bintara lulusan tahun 2014 yang saat ini bertugas di Sat Sabhara Polda Diy merupakan figur Polri yang dalam mengikuti seleksi Bintara hingga lulus tanpa mengeluarkan (Klik) biaya alias gratis .

Hal ini agar menjadi motivasi bagi adik adik untuk mendaftar, baik Akpol, Bintara maupun Tamtama Polri, demikian penjelasannya dihadapan para siswa ketika mengikuti sosialsasi.

Kegiatan kampanye atau sosialisasi penerimaan anggota Polri ini mendapat apresiasi dan atensi yang tinggi dari seluruh siswa dan siswi maupun guru yang ada di sekolah SMK Muhammadiyah Bambanglipuro. (Sihumas Bambanglipuro)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger