MEDIASI PERMASALAHAN WARGA TENTANG PENCEMARAN KANDANG SAPI DI MANDINGAN BANTUL

Kamis, 22 Januari 20150 komentar



Kapolsek Bantul Kompol Fajar Pamuji, SH menghadiri acara mediasi penyelesaian permasalahan warga antara saudari YA dan Saudara ST bertempat di Balai Desa Ringinharjo, Kamis, 22 Januari 2015 pukul 09.30 Wib Wib.

Kedua warga yang berselisih tersebut adalah kakak beradik yang beralamat di Dusun Mandingan, Ringinharjo, kec. Bantul Kab. Bantul. Adapun yang dipermasalahkan adalah tentang keberadaan kandang sapi milik ST yang mencemari lingkungan dan menimbulkan bau yang tidak sedap sehingga mengganggu tetangga terutama diri YA.

Hadir dalam mediasi tersebut adalah dari LBH  Bambvang Triyono, SH, Bpk. Sumardi Mewakili Camat, Bpk Totok mewakili Kabid Ops Pol PP, Danramil Bantul Kapten Mujiono dan bapak dukuh setempat.

Kejadian tersebut sebetulnya sudah dilaporkan sejak tahun 2004 oleh YA ke kantor lingkungan hidup Kab. Bantul tentang pencemaran lingkungan dan bau tidak sedap yang timbul dari kandang sapi milik ST.

Dengan adanya permasalahan ini Kepala dukuh Mandingan merasa kaget atas pelaporan tersebut karena baru tadi malam tahu. “Masalah ini sebenarnya masalah keluarga sebab antara pelapor dan terlapor masih saudara, sebaiknya masalah ini diselesaikan dulu dengan cara kekeluargaan”, himbau Kepala Dukuh Mandingan.

Sedangkan dari wakil pemerintah lainya, baik dari Lingkungan hidup, dari Pol PP dan Muspika Kec.Bantul juga menghimbau bahwa permasalahan ini diselesaikan secara kekeluargaan dulu tetapi LBH akan meneliti dampak dari pencemaran tersebut dan hasilnya akan dilaporkan untuk ditindak lanjuti. (Sihumas Bantul)

Share this article :

Posting Komentar

 
Link : Humas Polri | Humas Polda DIY | Humas Polres Bantul
Copyright © 2011. Humas Polres Bantul - All Rights Reserved
Operator Blogspot : Aiptu Agus Suryanto Published by Humas Polres Bantul
Proudly powered by Blogger